Tundukkan Nottingham Forest, Manchester United Tantang Liverpool di Perempat Final FA Cup

Liputanindo.id MANCHESTER – Gol Casemiro di menit-menit akhir memastikan langkah Manchester United ke Perempat Final FA Cup 2023/24 usai menundukkan Nottingham Forest 0-1 di City Ground Stadium, Kamis (29/2/2024) dinihari WIB.

Di babak delapan besar nanti, Man United akan ditantang oleh rival bebuyutan mereka, Liverpool yang juga meraih kemenangan 3-0 atas Southampton. Duel tersebut akan tersaji di Old Trafford pada 16 Maret mendatang.

Antony kembali ke starting line-up United untuk pertama kalinya sejak mencetak gol dalam kemenangan Putaran Keempat atas Newport County dan dia hampir memberi tim tamu keunggulan awal tetapi tembakan first-time-nya membentur mistar gawang.

Para pemain depan Forest terlihat bersemangat tetapi United-lah yang menciptakan peluang terbaik, dengan Marcus Rashford melepaskan tembakan tepat di dalam kotak penalti pada akhir pergerakan yang dilakukan dengan baik.

Cek Artikel:  Real Madrid Tahan Imbang Bayern Muenchen di Allianz Arena

Forest menyelesaikan babak pertama dengan lebih kuat tetapi Neco Williams dan Taiwo Awoniyi sama-sama berkobar saat babak kedua berakhir imbang.

Sepuhn rumah membaik setelah turun minum, memaksa Andre Onana melakukan penyelamatan terakhir.

Kedua belah pihak kurang dalam potensinya dan pertandingan tampaknya akan berlanjut ke perpanjangan waktu sebelum Casemiro menyambut tendangan bebas cerdas Bruno Fernandes pada menit ke-89 untuk membawa tim tamu lolos.

Liverpool Bungkam Southampton

Jayden Danns mencetak dua gol saat tim muda Liverpool mengalahkan Southampton 3-0 di Anfield. Southampton menyesali beberapa peluang yang mereka lewatkan, dua di antaranya terjadi di tujuh menit pertama.

Kamaldeen Sulemana melepaskan tendangan melengkung yang membentur tiang sebelum Sekou Mara, yang juga melihat tendangan awal dianulir karena offside, digagalkan oleh pahlawan Wembley hari Minggu, Caoimhín Kelleher.

Cek Artikel:  Bima Perkasa Tunjuk Mantan Pemeran jadi Instruktur

Southampton tampak sama sekali tidak terpengaruh di Anfield dan terus menikmati pembukaan yang lebih baik. Sulemana sangat mengesankan tetapi setelah melakukan slalom di antara dua bek Liverpool dia hanya bisa menemukan sarung tangan Kelleher.

Menjelang turun minum, Lewis Koumas membuat Liverpool unggul. Putra mantan pemain internasional Wales Jason memotong ke dalam dan melepaskan tembakan ke sudut bawah melalui defleksi Jan Bednarek.

Kelleher kemudian beraksi di awal babak kedua, melakukan peregangan untuk menjaga The Reds unggul setelah tembakan lain dari Sulemana.

Tetapi malam itu menjadi milik Danns yang mencetak dua gol setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Yang pertama terjadi setelah umpan balik brilian dari Harvey Elliott pada menit ke-73 sebelum pemain berusia 18 tahun itu melepaskan tembakan rebound dua menit menjelang pertandingan usai untuk menjaga Liverpool tetap berada di jalur meraih gelar ganda piala domestik. (RMA)

Cek Artikel:  Grup B Euro 2024: Spanyol Hajar Kroasia 3-0

 

Mungkin Anda Menyukai