Sediakan Hadiah Fantastis, Penyelenggara Sebut LPS Monas Half Marathon 2024 Dibuat Lebih Kompetitif

Liputanindo.id JAKARTA – LPS Monas Half Marathon 2024 dijadwalkan berlangsung pada 30 Juni mendatang. Penyelenggara menyampaikan, kali ini mereka merancang lomba lari yang lebih kompetitif dibandingkan dengan kegiatan serupa pada tahun sebelumnya.

Dalam keterangan tertulisnya, Dewan Komisioner Bidang Program Penjaminan Simpanan dan Resolusi Bank Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) Didik Madiyono mengatakan, dalam ajang kali ini, penyelenggara menambah nilai hadiah bagi para atlet yang memenangkan juara podium.

Baca Juga:
PB PASI Kirim 30 Atlet Berlatih ke Jamaika

“Pahamn ini lebih kompetitif, kami naikkan total hadiahnya menjadi Rp1 miliar,” ujar Didik dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Dengan nilai hadiah yang lebih besar pada ajang lari santai yang digelar untuk kedua kalinya ini, kata dia, dapat memacu para pelari untuk mencatatkan rekor terbaik mereka.

Cek Artikel:  Instruktur Niscayakan Nurul Akmal akan Kerahkan Kemampuan Terbaik di Olimpiade 2024

Ia mengatakan, pada pelaksanaan LPS Monas Half Marathon 2023 lalu, banyak rekor baru dan pencapaian pribadi tercipta, namun diharapkan lebih banyak lagi pada tahun ini karena lebih kompetitif.

LPS Monas Half Marathon 2024, kata dia, diharapkan tak hanya mengulangi sukses namun menghasilkan lebih banyak pencapaian baru.

Sementara itu, dikutip dari Antara, Sekjen Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut sebagai momentum bagi para atlet dan pelari lainnya untuk saling bersaing dengan kancah internasional.

“Mereka akan berkompetisi memecahkan rekor nasional yang dipegang oleh atlet nasional kita yaitu Eduardus Nabunome dan Triyaningsih,” ujarnya.

Cek Artikel:  Rizki Juniansyah Bersiap Hadapi PON 2024

Penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon 2024 diawali dengan run fun di Surabaya, Makassar, Medan, dalam rangka memeriahkan peresmian kantor perwakilan LPS di tiga kota tersebut.

Kegiatan ini memberikan pengalaman kenyamanan berkompetisi dan mencatatkan penampilan personal terbaik, melewati rute yang nyaman dan datar sambil menikmati suasana Kota Jakarta.

Peserta yang mengikuti LPS Monas Half Marathon 2024 dikenakan biaya Rp375 ribu (early bird), group program Rp450 ribu, dan harga normal Rp750 ribu serta mendapatkan tote bag, BIB, jersey race, nisher jacket, dan finisher medali. (IRN)

 

Baca Juga:
Kevin Kiptum, Pelari Kenya Pemegang Rekor Dunia Tewas Akibat Kecelakaan Mobil

 

Mungkin Anda Menyukai