Duel Jorge Martin dan Bagnaia Bakal Sengit di Mandalika

Duel Jorge Martin dan Bagnaia Bakal Sengit di Mandalika
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia.(ANTARA/WAHYU PUTRO A)

SETELAH seri GP Emilia-Romagna yang dramatis, gelaran MotoGP akhir pekan ini mengaspal di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Seri GP Indonesia ini diprediksi menjadi arena pertarungan ketat perebutan titel antara Jorge Martin (Pramac) dan juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati).

Jorge Martin sementara ini unggul 24 poin di puncak klasemen atas Bagnaia. Di Mandalika, kedua rider memiliki catatan masing-masing ketika musim 2023.

Mengertin lalu, Martin memimpin klasemen pada sesi Sabtu namun terjatuh dalam balapan Minggu. Bagnaia yang berada di bawah tekanan mampu bangkit untuk meraih kemenangan.

Baca juga : Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2023 di Lombok

Martin dan Bagnaia juga perlu waspada terhadap Enea Bastianini (Ducati). Bastianini di peringkat tiga klasemen saat ini terpaut 35 poin dari Bagnaia.

Cek Artikel:  Gol Tunggal Witan Antar Timnas Indonesia U-23 Tekuk UAE U-23

Aksi overtaking terhadap Martin pada lap terakhir GP Emilia-Romagna membuat pembalap berjuluk La Bestia itu menjadi buah bibir.

Baca juga : Enea Bastianini Berambisi Ganggu Martin dan Bagnaia

ANTARA/WAHYU PUTRO A

Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin melakukan selebrasi usai memenangi Sprint Race MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023).

Musim lalu di Mandalika, Bastianini datang dengan kondisi fisik yang tak sepenuhnya bugar meski akhirnya mengamankan finis sepuluh besar. Kali ini, dia sedang dalam momentum.

Kalau mampu meraih hasil positif pada kualifikasi, Bastianini berpotensi besar memanaskan persaingan.

Marc Marquez (Gresini) di peringkat empat klasemen juga berjarak tipis dengan Bastianini karena hanya terpaut satu poin. Marquez kembali meraih kepercayaan diri setelah naik podium di Emilia-Romagna.

Cek Artikel:  Kiprah Pemeran Indonesia di Eropa: Sandy Walsh Gemilang, Ivar Jenner Main Satu Babak

Hanya saja, Mandalika selama ini menjadi momok bagi the Baby Alien. Pada musim 2022, kecelakaan highside mengharuskan Marquez absen balapan.

Musim berikutnya, Marquez juga terjatuh di Mandalika. Akan menjadi tantangan bagi eks pembalap Honda itu untuk menyelesaikan balapan dengan mulus di Mandalika kali ini. (Z-6)

Mungkin Anda Menyukai