Youtube Hadirkan Fitur Asisten AI untuk Bantu Pulihkan Sayan yang Diretas

Youtube Hadirkan Fitur Asisten AI untuk Bantu Pulihkan Akun yang Diretas
Ilustrasi Youtube(Dok.Freepik)

 

YOUTUBE mengumumkan fitur asisten artificial intelligence (AI) atau chatbot baru untuk membantu pengguna memulihkan akun yang diretas. Disebut sebagai “alat bantu pemecahan masalah” di halaman dukungan Google, chatbot ini dapat diakses melalui Pusat Sokongan Youtube.

Baca juga : Kreator YouTube Pandai Berbagi Shorts Tertentu dengan Pelanggan Berbayar

Chatbot akan mengajukan serangkaian pertanyaan kepada pembuat konten yang diretas untuk memandu mereka melalui proses mengamankan login Google mereka yang terkena dampak. Setelah melalui rangkaian pertanyaan, pengguna bisa kembali menggunakan saluran Youtube mereka seperti sebelum diretas.

Asisten AI saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan akses ke “fitur pemecahan masalah tertentu” terbatas pada kreator konten tertentu. Tetapi demikian, Google mengatakan bahwa mereka berencana untuk menyediakan fitur tersebut untuk semua kreator Youtube.

Cek Artikel:  Ini Tips Berbagi Foto yang Kondusif di Media Sosial

Dilansir dari The Verge, chatbot Youtube ini tidak menyelesaikan keluhan yang disuarakan oleh para kreator, yaitu bahwa Youtube hampir tidak mungkin untuk dihubungi saat ada masalah. Perwakilan Youtube biasanya terbatas pada kreator besar dan tergabung dalam program mitra platform. Sedangkan kreator atau akun yang lebih kecil menyelesaikan masalah mereka sendiri melalui halaman bantuan Youtube.

Menambahkan chatbot bertenaga disebut akan mengecewakan para kreator konten yang berharap Youtube meningkatkan cara mereka berkomunikasi dengan penggunanya. The Verge mengambil contoh masalah peretasan akun yang menargetkan kreator besar seperti Linus Tech Tips yang membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya. (M-4)

Mungkin Anda Menyukai