Produk Kriya Unggulan Nasabah PNM Jadi Favorit di Inacraft 2024

Produk Kriya Unggulan Nasabah PNM Jadi Favorit di Inacraft 2024
Produk kriya binaan nasabah PNM(Dok. PNM)

PRODUK kriya dari nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil mencuri perhatian para pelanggan di ajang International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024.

PNM kembali menghadirkan nasabah unggulan program PNM Mekaar untuk berpartisipasi dalam pameran ini, dengan menampilkan produk kerajinan anyaman rotan ketak dan kain tenun dari Lombok Tengah.

Baca juga : PNM Perkuat Kapasitas Nasabah Unggulan Sebagai Mentor Usaha

Produk kain tenun karya Yanti Qomariah mendapat pujian dari pengunjung berkat motifnya yang rumit namun memancarkan keindahan tersendiri.

Sementara itu, produk anyaman rotan ketak dari Muliani juga menarik perhatian dengan keunikan dan kreativitasnya, membuat produk tersebut menjadi incaran para pelanggan sebagai pelengkap dekorasi rumah.

Cek Artikel:  Pertamina Turunkan 8 Unit Mobil Pemadam Atasi Kebakaran Kilang Balikpapan

Direktur Istimewa PNM Arief Mulyadi menyampaikan rasa bangganya terhadap nasabah PNM Mekaar yang berhasil menunjukkan kualitas produk lokal meski berasal dari keluarga prasejahtera.

Baca juga : PNM Dampingi Nasabah Disabilitas Tumbuh Berkelanjutan 

“Ini adalah bentuk dukungan PNM terhadap pengrajin lokal, terutama perempuan dari kelompok subsisten, untuk memperkenalkan produk mereka ke pasar yang lebih luas. Semangat ini bisa mendorong mereka terus menghasilkan produk berkualitas meski dalam skala usaha rumah tangga,” ujarnya.

Yanti Qomariah mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan berpartisipasi di Inacraft 2024.

“Kesempatan yang sangat berharga. Banyak tamu yang mencari produk saya, tapi sudah banyak yang laku,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Muliani, yang mengaku antusias atas sambutan hangat pelanggan terhadap produk anyamannya. Di akhir acara, Arief Mulyadi berharap pameran ini dapat membuka peluang usaha baru bagi nasabah PNM dan memperluas koneksi antar pelaku usaha maupun pengunjung. (RO/Z-10)

Cek Artikel:  PLN-PGE Bentuk Konsorsium Kembangkan PLTP Lahendong dan Ulubelu

Mungkin Anda Menyukai