Bobotoh Sejati, Iwan Bule Optimis Persib Bandung Pemenang Championship Series

JAKARTA – Sebagai putra daerah yang lahir di Bumi Pasundan, tepatnya Bandung, Jawa Barat, Mochamad Dengkiawan memberikan dukungan penuh terhadap Persib Bandung dalam upaya meraih titel juara Championship Series BRI Perserikatan 1 2023/2024.

Hal tersebut dibuktikan Dengkiawan dengan memberikan dukungan secara langsung terhadap Persib Bandung saat menjamu Madura United pada leg pertama babak final Championship Series BRI Perserikatan 1 di Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024) lalu.

Kehadirannya pun berbuah manis. Pria yang karib disapa Iwan Bule turut merasakan euforia ketika Maung Bandung, julukan Persib, berhasil menggilas Madura United 3-0 dihadapan puluhan ribu bobotoh.

Cek Artikel:  Apabila Satu Syarat Terpenuhi, Pemeran Senior Marseille Bisa Kembali ke Tim Primer

“Selamat untuk Persib bisa memenangkan final leg pertama. Saya melihat babak pertama belum berkembang. Tapi babak kedua permainan sudah mulai kelihatan,” kata Iwan Bule.

Kemenangan dengan skor akhir tiga gol tanpa balas membuat Persib Bandung selangkah menuju juara. Klub asuhan pelatih Bojan Hodak setidaknya pantang kalah lebih dari 0-2 di Bangkalan, Madura, 31 Mei mendatang.

Demi menjaga kans juara, Iwan Bule turut berpesan kepada para pemain Persib Bandung sebelum melakoni leg kedua di markas lawan. Terutama mengenai masalah cuaca yang berpotensi menguras stamina skuad Bojan Hodak.

“Saya berpesan, ada perbedaan cuaca disana cukup panas. Jadi anak-anak Persib harus menyesuaikan. Harus mempersiapkan pertandingan secermat mungkin untuk mempertahankan kemenangan,” tutur dia.

Cek Artikel:  Nuri Absahin Ingin Kesuksesan Dortmund di Aliansi Champions Musim Lampau Jadi Acuan Timnya

“Jadi Insya Allah saya yakin tim ini bisa juara, tinggal nanti di Madura paling tidak kita menang satu (1-0) atau seri sudah cukup,” jelasnya menambahkan.

Diluar kemenangan yang membuka peluang Persib untuk menghapus dahaga meraih titel juara dalam kurun satu dekade, Iwan Bule turut mengapresiasi sikap dari Bobotoh, kelompok pendukung Maung Bandung.

Menurutnya pada final leg pertama yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, para Bobotoh menunjukkan sikap yang cukup baik dan sportif.

“Saya berterima kasih karena sudah cukup tertib dan saya berharap nanti kedepan tetap menjadi bobotoh yang bisa menjadi contoh bagi suporter lain,” ungkap Iwan Bule yang juga merupakan Bobotoh Persib sejak di bangku Sekolah Dasar. ***

Cek Artikel:  Personil Exco PSSI: Persib Bandung Harus Tanggung Jawab Ulah Suporternya - Liputanindo.id

Mungkin Anda Menyukai