Ekspor Sarung Tangan Senilai Rp2,2 Miliar, PT Sport Glove Indonesia Tembus Pasar Amerika

Ekspor Sarung Tangan Senilai Rp2,2 Miliar, PT Sport Glove Indonesia Tembus Pasar Amerika
Ekspor sarung tangan asal Yogyakarta ke Amerika(Dok. Bea Cukai)

PT Sport Glove Indonesia, perusahaan asal Yogyakarta yang bergerak di industri garmen, kembali mencatatkan keberhasilan ekspor.

Perusahaan ini mengekspor sebanyak 4.876 karton sarung tangan ke Amerika Perkumpulan dengan nilai ekspor mencapai USD 142.870,32 atau setara dengan Rp2,2 miliar, Sabtu (29/9).

Baca juga : Geliatkan Ekonomi, Indonesia Ekspor Baja ke Amerika

Kegiatan ekspor ini dilakukan di bawah pengawasan Bea Cukai Yogyakarta, yang terus berperan sebagai fasilitator perdagangan untuk mendukung ekspor produk-produk lokal.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Yogyakarta Riri Riani menyatakan bahwa Bea Cukai Yogyakarta akan terus mendukung peningkatan ekspor produk Indonesia, termasuk sarung tangan yang diproduksi oleh PT Sport Glove Indonesia.

Cek Artikel:  Pupuk Kaltim Berkomitmen Ciptakan Budaya Penemuan Berkelanjutan

“Kami sebagai trade facilitator senantiasa memberikan dukungan penuh kepada pelaku usaha yang berorientasi ekspor, salah satunya PT Sport Glove Indonesia yang telah berhasil mengirim ribuan karton sarung tangan ke Amerika Perkumpulan,” ungkap Riri.

Baca juga : Industri Manufaktur di Indonesia: Pengertian, Jenis, dan Tantangannya

PT Sport Glove Indonesia, yang berlokasi di Krandon, Pandowoharjo, Sleman, D.I. Yogyakarta, telah lama dikenal sebagai produsen sarung tangan berkualitas tinggi.

Selain pasar Amerika, perusahaan ini sebelumnya telah melakukan ekspor sarung tangan militer ke Uni Eropa pada tahun 2023.

Sebagai penerima fasilitas kawasan berikat dari Bea Cukai Yogyakarta, PT Sport Glove Indonesia memperoleh berbagai insentif, termasuk penangguhan bea masuk, pembebasan cukai, serta pembebasan pajak dalam rangka impor (PPN dan PPh pasal 22 impor).

Cek Artikel:  Indonesia Sudah Banyak Penuhi Permintaan

Baca juga : Demonstran Inggris Tuntut Pemerintah Stop Ekspor Senjata ke Israel

Fasilitas ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan dan keberlanjutan perusahaan dalam menghadapi persaingan global.

“Dengan adanya fasilitas kawasan berikat, kami berharap PT Sport Glove Indonesia terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap ekspor produk Indonesia,” pungkas Riri Riani.

Ekspor ini menjadi bukti nyata bahwa perusahaan lokal Yogyakarta mampu bersaing di pasar internasional dengan kualitas produk yang dapat diandalkan. #MIA (RO/Z-10)

Mungkin Anda Menyukai