TikTok Perkenalkan TikTok One, Solusi Pemasaran untuk Meningkatkan Konversi Brand

TikTok Perkenalkan TikTok One, Solusi Pemasaran untuk Meningkatkan Konversi Brand
TikTok One solusi meningkatkan konversi brand bagi konsumen(Dok. TikTok)

DALAM rangka menghadapi pertumbuhan pesat ekonomi kreatif di Indonesia, TikTok menggelar acara TikTok Unboxed 2024 dengan tema From Brand Fame to Conversion Game.

Acara ini bertujuan untuk membantu brand dalam mengatasi tantangan pemasaran di tengah tren periklanan digital yang terus berkembang.

Baca juga : Kolaborasi Kemenparekraf-Prime Video Promosikan Cerita Indonesia ke Audiens Mendunia

Dengan diperkenalkannya TikTok One, solusi pemasaran kreatif ini memberikan kesempatan bagi brand untuk menciptakan strategi kampanye yang efektif dan interaktif.

Head of Brand Partnership TikTok Indonesia Haswar Hafid menjelaskan bahwa saat ini, penting bagi brand untuk tidak hanya fokus pada kesadaran merek tetapi juga pada konversi.

Menurut data internal TikTok, kampanye yang menggabungkan brand awareness dengan performance marketing dapat meningkatkan tingkat konversi hingga 20%.

Cek Artikel:  Tekan Bilangan Backlog, Bank DKI dan PT SMF Jalin Kemitraan Maksimalkan Penyaluran FLPP

Baca juga : Kreator Konten Ini Bilangant Potensi Desa Wisata di Seluruh Indonesia

TikTok One dirancang sebagai solusi terpadu bagi brand, terutama yang memiliki keterbatasan sumber daya. Fitur-fitur yang tersedia, seperti Creative Center dan Symphony Assistant, membantu brand dalam merencanakan dan memproduksi konten dengan lebih efisien.

Salah satu contoh penggunaannya adalah DANA, platform dompet digital, yang berhasil menciptakan konten kampanye keamanan dengan bantuan TikTok Creator Content at Scale.

Acara ini juga menekankan pentingnya strategi pemasaran full-funnel yang mengedepankan penjualan dan konversi. Brand seperti Himalaya Wellness Indonesia mengadopsi pendekatan ini, yang berhasil meningkatkan konversi hingga 23% melalui kolaborasi dengan kreator dan penggunaan Video Ads serta Shop Ads di TikTok.

Cek Artikel:  KAI Properti Perkuat Ekosistem Digital

Buat informasi lebih lanjut tentang TikTok One dan solusi pemasaran yang ditawarkan, kunjungi ads.tiktok.com/creative. #MIA (RO/Z-10)

Mungkin Anda Menyukai