Marc Klok Senang, Bojan Hodak Sebut Persib Bandung Layak Pemenang

BANGKALAN – Persib Bandung berhasil memastikan gelar juara usai menaklukkan Madura United FC di leg kedua final Championship Series BRI Perserikatan 1 2023/2024. Persib kembali mencetak tiga gol lewat aksi David da Silva menit 60, Marc Klok, dan Beckham Putra di masa injury time. Madura United mendapat gol hiburan lewat penalti Slamet Nurcahyo.

Persib pun merayakan juara di Gelora Bangkalan Madura, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024) dengan keunggulan agregat 6-1. Sebelumnya di leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Persib menang 3-0. Ini menjadi gelar ketiga bagi Persib selama Perserikatan Indonesia bergulir pertama kali musim 1994/95.

Cek Artikel:  Ditahan Imbang Persijap, Nusantara United Gagal Petik 3 Poin Perdana di Kandang - Liputanindo.id

Instruktur Persib Bojan Hodak memandang laga melawan Madura United cukup sulit di babak pertama. Laskar Sape Kerrab berusaha tampil menggebrak dengan serangkaian serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Maung Bandung.

“Pertandingan yang sulit, Madura United tampil keluar menyerang di awal pertandingan, tapi kami bertahan dengan bagus. Pada babak kedua kami mulai mendapatkan ruang dan mendominasi,” sebut Bojan Hodak.

Instruktur yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik ini meyakini Persib lebih banyak menciptakan peluang pada malam itu. Persib layak jadi juara, pada akhirnya membawa pulang trofi ke Bandung adalah sebuah kebahagiaan. “Kami pada dasarnya memiliki lebih banyak peluang mencetak gol, namun terpenting adalah memenangkan trofi,” sambungnya.

Cek Artikel:  Ini Kesan Gareth Southgate Terhadap Kobbie Mainoo Setelah Masuk ke Timnas Inggris

Sementara itu kapten Maung Bandung Marc Klok senang mendapatkan gelar pertama Perserikatan Indonesia. Ini adalah trofi untuk semua elemen yang telah membantu mendukung Persib selama ini mengakhiri dahaga gelar 10 tahun sejak terakhir kali diraih 2014.

“Saya sangat senang, buat semua, buat tim, buat Bandung, buat pelatih, buat semua staf, semua ofisial, semua fans, semua kota Bandung, dan saya sendiri juga, ini mimpi (yang terwujud). Terima kasih,” ucapnya. ***

Mungkin Anda Menyukai