Mayat Bayi Ditemukan di Kloset Apartemen Regata Jakut

Mayat Bayi Ditemukan di Kloset Apartemen Regata Jakut
Ilustrasi, garis polisi di lokasi penemuan mayat bayi.(Dok. Antara)

PENGHUNI Apartemen Regata, Tower London K.LD.12.B Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) dibuat geger dengan penemuan tangan bayi manusia di kloset kamar mandi rumahnya. Begitu kloset dibongkar, ditemukan mayat bayi yang diduga berusia kurang dari satu tahun tersebut.

Peristiwa ini terjadi Selasa, 1 Oktober 2024 pukul 11.14 WIB. Ade Ary menuturkan penemuan tangan bayi dalam kloset ini berawal saat saksi LY akan menggunakan kloset. Tetapi, air dalam kloset tersumbat.

“Pada Selasa, 1 Oktober 2024 Pukul 11.14 WIB telah terjadi penemuan mayat dilaporkan ke Polda Metro Jaya hari Selasa pukul 21.00 WIB,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis, Rabu, 2 Oktober 2024.

Cek Artikel:  Satpol PP Jakarta Gelar Operasi Tertibkan Polisi Cepek

Baca juga : Polisi Kembali Olah TKP Selidiki Motif Bunuh Diri Sekeluarga

Sehingga, saksi LY melaporkan ke kantor manajemen untuk komplain. Kemudian, datang dua orang saksi dari bagian teknisi untuk mengecek laporan tersebut.

“Setelah dilakukan tindakan dengan cara menggunakan vakum timbul tangan bayi dari dalam kloset. Setelah dilakukan pembongkaran, ternyata terdapat sesosok mayat bayi laki-laki yang berusia lebih kurang 6-7 bulan,” tutur Ade Ary.

Ade Ary menyebut dugaan bayi itu dibuang dua hari yang lalu. Motif pembuangan diduga karena hasil hubungan gelap.

“Selanjutnya jenazah bayi dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum ET repertum dan para saksi maupun diduga pelaku dibawa ke Polsek Metro Penjaringan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu.

Cek Artikel:  Taufik Basari Minta Polisi Bebaskan Peserta Aksi

Terduga pelaku berinisial LRT, 19. Polisi masih mendalami peristiwa ini. Kasus ini ditangani Polsek Penjaringan. (Z-9)

Mungkin Anda Menyukai