Mahasiswa Poltekpar NHI Bandung dan Asita Jawa Barat Gelar West Java Travel Mart 2024

Mahasiswa Poltekpar NHI Bandung dan Asita Jawa Barat Gelar West Java Travel Mart 2024
Mahasiswa Program Studi Usaha Perjalanan Wisata, Politeknik Pariwisata NHI Bandung sukses menggelar West Java Travel Mart 2024(DOK/POLTEKPAR NHI BANDUNG)

MAHASISWA Politeknik Pariwisata NHI Bandung terus berkiprah mendukung industri pariwisata dengan menggelar West Java Travel Mart (WJTM) 2024. Para mahasiswa berasal dari Program Studi Usaha Perjalanan Wisata (UPW).
 
Kegiatan Ini merupakan kolaborasi kedua kalinya antara Poltekpar NHI Bandung dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Jawa Barat. Kali ini, mereka mengangkat tema  “Innovating Technology in Sustainable Tourism”.

WJTM 2024 berlangsung selama dua hari, pada 8-9 Oktober 2024.
Rangkaian kegiatan WJTM 2024 diawali dengan Welcome Dinner yang diadakan di Plataran Bandung pada Selasa malam (8/10).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Penjabt Gubernur Jawa Barat,
Bey Machmudin. Pada kesempatan itu, dia menegaskan pentingnya inovasi teknologi dalam pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Cek Artikel:  Yadi-Pipin Formal Diusung NasDem, PKS, PKB dan PAN di Pilkada Purwakarta

Baca juga :  Politeknik Pariwisata NHI Bandung Gelar Peringatan World Tourism Day 2024, Selaras Pariwisata dan Alam

Puncak acara ialah Travel Exchange (TRAVEX), yang berlangsung di Ballroom Harris Hotel Ciumbuleuit, dengan partisipasi 61 buyer dan 39 perusahaan seller dari berbagai daerah, provinsi dan negara tetangga, Malaysia.

Sebagai lembaga pendidikan vokasi pariwisata, Poltekpar NHI Bandung terus berkomitmen untuk  menghasilkan tenaga ahli yang kompeten dan siap berkontribusi dalam perkembangan industri pariwisata nasional dan internasional.

West Java Travel Mart merupakan salah satu agenda tahunan yang tidak hanya berfungsi sebagai simulasi, tetapi juga memfasilitasi pertemuan
business-to-business (B2B) dan business-to-consumer (B2C), serta menghadirkan peluang nyata bagi para mahasiswa dan pelaku industri.

Cek Artikel:  Produsen Pakaian Bayi Tanah Air Lalu Berinovasi

Baca juga : 610 Lulusan Politeknik Pariwisata NHI Bandung Diwisuda, Ditantang Lakukan Hasil karya

Sejak pertama kali diadakan pada 2016, Travel Mart telah berkembang menjadi platform  penting yang menghubungkan operator tur dan penyedia jasa perjalanan sebagai seller dengan para buyer untuk melakukan transaksi bisnis yang bernilai tinggi.

WJTM 2024 diharapkan dapat terus mendukung pengembangan pariwisata di Jawa Barat dan Indonesia secara keseluruhan.

Pariwisata berkelanjutan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan apresiasinya terhadap WJTM 2024.

“Kolaborasi yang luar biasa antara Poltekpar NHI Bandung dan DPD ASITA Jawa Barat pada WJTM 2024 ini sukses menjadi wadah inovasi dan kolaborasi untuk kemajuan pariwisata berkelanjutan di Jawa Barat,” ujarnya, saat membuka TRAVEX WJTM 2024.

Cek Artikel:  Setahun Genosida di Gaza, Kaum Jawa Barat Siap Dipersaudarakan dengan Kaum Gaza

Sementara itu, Ketua Panitia Mahasiswa dari Program Studi Usaha Perjalanan Wisata Poltekpar NHI Bandung, Nazhimah Rana menyatakan selain memfasilitasi usaha pelaku wisata, melalui perhelatan tahunan Travel Mart ini, mahasiswa Poltekpar NHI Bandung berharap dapat terus
menggali pengalaman di bidang industri perjalanan.

“Buat ke depannya, kami dapat mendukung promosi pariwisata Jawa Barat serta Indonesia,” tambahnya.

Dengan tema inovatif dan fokus pada pariwisata berkelanjutan, WJTM 2024 menjadi salah satu perhelatan penting yang memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri memberikan dampak signifikan bagi pengembangan pariwisata di Tanah Air.

Mungkin Anda Menyukai