Chico dan Fajar/Rian Susul Anthony Ginting ke 16 Besar French Open 2024

Liputanindo.id PARIS – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo menyusul seniornya Anthony Sinisuka Ginting ke babak 16 besar French Open 2024 usai menaklukkan wakil Jepang Kodai Naraoka 14-21, 22-20, 21-17 di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, Rabu (6/3/2024).

Pada gim pertama, Chico tampak masih kesulitan meladeni permainan tunggal putra peringkat enam dunia itu dimana ia tertinggal 5-11 di interval. Setelah interval, Kodai semakin tak terbendung dan ia menuntaskan gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Baca Juga:
Jonatan Christie Niscayakan Satu Tempat di 16 Besar All England Open 2024

Memasuki gim kedua, permainan Chico berjalan lebih baik dimana ia mencapai interval sebagai pemimpin skor dengan 11-9. Laga kemudian berjalan ketat. Chico mencapai game point terlebih dahulu dengan 20-18, tetapi Kodai mampu menyamakannya menjadi 20-20.

Cek Artikel:  Jorge Martin Sapu Bersih MotoGP Prancis

Berhasilnya, dua poin selanjutnya menjadi milik Chico untuk merubah skor 22-20 dan laga pun dilanjutkan rubber game untuk penentuan pemenang.

Dilansir dari Antara, di gim penentuan, Chico tampak sudah menemukan pola permainan dimana ia unggul di interval 11-8 setelah sebelumnya tertinggal 4-7. Setelah interval, ia unggul jauh dengan selisih delapan angka dan mencapai game point 20-12.

Kodai tak menyerah dimana ia menyabet lima poin beruntun untuk memangkas jarak 17-20. Setelah itu, Chico berhasil merebut satu poin pamungkas untuk memenangkan gim ketiga 21-17 yang berlangsung 89 menit ini.

Di babak 16 besar nanti, Chico akan menghadapi pemenang laga antara wakil China Zhao Jun Peng yang melawan wakil China Taipei Su Li Yang.

Cek Artikel:  French Open 2024: Sejumlah Unggulan Gugur, Chico dan Fajar/Rian Niscayakan Tempat di Perempat Final

Sementara itu, pada laga lainnya ganda putri Indonesia Meilysa Trias/Rachel Allessya Rose takluk dari pasangan Korea Selatan peringkat dua dunia Baek Ha Na/Lee So Hee dengan skor 12-21, 13-21.


Fajar/Rian Tumbangkan Kekasih Inggris

Sementara itu, di nomor ganda putra, duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menaklukan Ben Lane/Sean Vendy 21-16, 21-18 pada babak pertama atau babak 32 besar French Open 2024. Keduanya mengaku, mengulangi strategi bermain melawan wakil Inggris itu ketika bertemu di Denmark Open, Oktober tahun lalu.

Demi di Denmark Open, Fajar/Rian keluar sebagai pemenang setelah diberi perlawanan sengit Ben/Sean di babak semifinal dengan skor akhir 19-21, 21-19, 21-19.

Cek Artikel:  Menpora Setuju dengan Keputusan PSSI: Kontrak Instruktur Timnas Indonesia Ditentukan Usai Piala Asia U-23

Kemenangan di French Open ini membawa peringkat tujuh dunia itu menyamakan head to head dengan Ben/Sean menjadi 3-3.

“Pola strateginya kurang lebih sama dibandingkan saat kami menang di Denmark Open tahun lalu. Tapi hari ini kami lebih menikmati pertandingan, tidak terlalu terburu-buru jadinya bisa mengontrol pertandingan,” kata Rian seusai meraih kemenangan di babak pertama Frnck Open itu, dikutip dari keterangan resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rabu.

Sementara itu, Fajar menambahkan kemenangan melawan Ben/Sean adalah karena dirinya dan Rian berusaha bermain lebih baik. (IRN)

 

Baca Juga:
Anthony Ginting Melaju ke 16 Besar All England 2024 Usai Kalahkan Wakil Taiwan

 

Mungkin Anda Menyukai