Persib Percaya Diri Raih Kemenangan Demi Halangi Ambisi Persija ke Posisi Empat Besar

Liputanindo.id BANDUNG – Instruktur Persib Bandung, Bojan Hodak menargetkan hasil maksimal saat timnya melawan rival bebuyutan Persija Jakarta di laga pekan ke-28 BRI Aliansi 1 2023/24, Sabtu (9/3/2024) mendatang. Kemenangan dibutuhkan Maung Bandung untuk mengamankan posisinya di posisi empat besar, demi mengamankan tempat di Babak Championship.

Di pertandingan tersebut, Bojan memastikan timnya akan turun dengan kekuatan penuh, sebab tidak ada pemain yang harus absen karena cedera atau akumulasi kartu.

Para pemain Persib sangat bersemangat menyongsong laga lawan Persija, mereka seperti tak ingin melewatkan super big match ini. Kondisi itu lebih mudah bagi Bojan Hodak karena pemainnya sudah mengerti motivasi apa yang harus diusung dalam duel ini.

Cek Artikel:  Deretan Pemeran Real Madrid yang Absen Panjang karena Cedera Parah Selain Carvajal

“Segalanya siap dan tidak ada yang mau cedera, semua ingin bermain. Bagi saya sebagai pelatih ini jadi lebih mudah, saya tidak perlu memotivasi lagi pemain. Mereka semua ingin bermain,” kata Bojan, sebagaimana ditulis situs resmi liga.

Eksispun kedua tim di laga terakhir saling menorehkan hasil positif, di mana Persib Bandung meraih kemenangan 4-0 atas RANS Nusantara FC, sementara Persija menaklukkan Dewa United dengan skor 4-1.

Alhasil, Persib saat ini bertengger di posisi kedua klasemen dengan 48 poin. Sedangkan Persija berada di posisi ke-8 dengan 35 poin, terpaut sepuluh angka dengan Bali United di posisi ke-4.

“Kemenangan menumbuhkan kepercayaan diri untuk bertanding melawan Persija. Segala menjadi lebih ringan ketika bisa meraih kemenangan. Kami bermain bagus dalam empat pertandingan terakhir, dua pertandingan terakhir kami menang 3-0 dan 4-0, ini membuat semuanya mendapatkan kepercayaan diri,” papar Bojan Hodak.

Cek Artikel:  FPTI Terjunkan 20 Atlet Muda di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Pada putaran pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi kedua tim bermain imbang 1-1 ketika gol Marko Simic dibalas gol David da Silva.

Tetapi, pertandingan yang nantinya terselenggara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung terancam tanpa penonton imbas sanksi yang diberikan Komdis PSSI, beberapa waktu yang lalu akibat keributan di laga Persib vs PSIS Semarang. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai