Serangan Udara Israel terhadap Tenda Pengungsi Tewaskan 16 Penduduk Palestina

Serangan Udara Israel terhadap Tenda Pengungsi Tewaskan 16 Warga Palestina
Kondisi di Gaza.(Al Jazeera)

SEDIKITNYA 16 orang dan melukai belasan lain dalam serangan udara Israel di dekat Rumah Linu Al-Saeed Yaman di wilayah utara Jalur Gaza yang terkepung.

Direktur Rumah Linu Kamala Adwan di Gaza, Hossam Serbuk Safiya, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa para korban tewas ketika pesawat tempur Israel menargetkan tenda-tenda pengungsi di luar rumah sakit. 

Paramedis mengatakan korban tewas termasuk perempuan dan anak-anak. Ia mencatat bahwa pengeboman tersebut meninggalkan sisa-sisa jenazah warga Palestina yang hangus. 

Baca juga : 1.200 Penduduk Palestina Tewas oleh Serangan Israel, 338.934 Orang Mengungsi

Selanjutnya beberapa warga Palestina tewas dan terluka dalam serangan udara kedua yang menargetkan pengungsi di luar pintu masuk rumah sakit.

Cek Artikel:  Rincian Program Tiongkok Bantu Afrika Bernilai Triliunan Rupiah

Sementara itu, wilayah Gaza yang terkepung dan kekerasan Israel melanda Timur Tengah belum ada tanda-tanda akan berakhir. “Satu tahun setelah bencana perang di Gaza, kekerasan brutal yang melanda wilayah tersebut belum terlihat berakhir,” kata kepala Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) Philippe Lazzarini pada pertemuan Dewan Keamanan mengenai situasi di wilayah kantong Palestina.

“Ini merupakan tahun kehilangan dan penderitaan yang mendalam,” sebutnya. “Kami tidak bisa mengaku tidak tahu yang sedang terjadi. Kami juga tidak bisa mengabaikannya. Itulah sebabnya kami mengulangi seruan kami kepada Dewan Keamanan dan negara-negara anggota untuk mengambil tindakan,” pungkasnya. (Z-2)

Mungkin Anda Menyukai