Sumardji Minta Suporter Bahrain Tak Tembakkan Laser

Jakarta: Manajer Timnas Indonesia Sumardji memohon kepada para suporter Bahrain agar tidak menembakkan laser ke Maarten Paes dan kawan-kawan. Suporter Bahrain pernah melakukannya saat menjamu Jepang pada 10 September 2024.

Striker Jepang, Ayase Ueda, menjadi sasaran gangguan. Begitu itu, Ueda yang hendak hendak mengambil penalti pada babak pertama kena sasaran sinar laser hijau yang diarahkan ke matanya.  

Meski begitu, Ueda tetap tenang dan berhasil menceploskan bola ke gawang kiper Bahrain, Ebrahim Lutfalla, untuk membuka keunggulan Jepang di menit ke-37.
 

Sumardji berharap insiden itu tidak terjadi kepada skuad Garuda. Langkah-cara seperti itu sebaiknya ditinggalkan.

“Kami juga berharap kepada suporter tim lawan agar supaya tidak menggunakan lagi cara-cara yang tidak baik. Terutama menggunakan laser untuk diarahkan kepada Timnas Indonesia. Itu akan mencederai asas fair play,” ujar Sumardji, Kamis, 10 Oktober 2024.

Cek Artikel:  Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Formal Jadi WNI

“Tentu pada saat match coordination meeting (MCM), kita sudah sampaikan agar supaya tidak terulang kembali seperti kejadian Bahrain melawan Jepang,” ujarnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain dalam putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Area Asia, pada 10 Oktober 2024. Laga ini berlangsung di Stadion Nasional Bahrain.

Mungkin Anda Menyukai