Mikel Arteta Puas Setelah The Gunners Raih Lima Kemenangan Beruntun

Mikel Arteta merasa puas setelah Arsenal meraih kemenangan telak atas Burnley. Kemenangan 5-0 di Turf Moor pada Sabtu (17/2) memastikan timnya bertahan di peringkat kedua klasemen sementara.

“Kami mulai mendekati tingkat performa yang diharapkan baik dari segi individual maupun kolektif dan Anda dapat melihat bahwa keputusan yang diambil oleh para pemain selalu bersifat positif. Performa ini sangat memuaskan untuk disaksikan, selalu memiliki keinginan untuk mencetak gol dan mencegah lawan membobol gawang kami.”

“Kalau saya tidak salah ingat, ada kejadian pada menit ke-98, ketika semua pemain berlari mundur ke daerah pertahanan. Ketika sebuah tim dapat melakukan itu, itu adalah tanda bahwa tim itu selalu siap berjuang. Kepada pertama kalinya dalam sejarah ini kami mencetak gol dalam lima laga tandang secara beruntun. Kami harus terus berusaha membangun momentum,” ucap Arteta dikutip dari situs resmi klub.

Cek Artikel:  Bangga! Ronald Koeman Puji Performa Belanda Usai Lolos ke Semifinal Euro 2024

Arsenal akan menjalani dua laga penting secara beruntun. Skuad asuhan Arteta itu akan bertandang ke Portugal untuk berhadapan dengan Porto dalam leg pertama babak 16 besar Perserikatan Champions. Kemudian, mereka akan menjamu Newcastle United di Emirates Stadium dalam lanjutan kompetisi Perserikatan Inggris.

Kedua pertandingan itu dapat memberikan dampak yang signifikan dalam sisa perjalanan The Gunners pada musim 2023/24. Tim London Utara itu ingin menutup musim ini dengan setidaknya satu trofi setelah gagal menjuarai Perserikatan Inggris pada musim sebelumnya.

Baca Informasi dan Rumor Arsenal Lainnya

Mungkin Anda Menyukai