Banding Ditolak, Laga Persib Vs Persija Formal Digelar Tanpa Penonton

Liputanindo.id BANDUNG – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menolak banding yang diajukan Persib Bandung. Alhasil, duel Persib vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3/2024) mendatang digelar tanpa penonton.

Keputusan tersebut ditetapkan berdasarkan SK No. 008/KEP/KB/BRI-LIGA1/III/2024 yang ditandatangani Ali Mukartono selaku ketua sidang Komite Banding PSSI pada 7 Maret 2024.

“Memutuskan, menolak permohonan dan alasan banding klub Persib Bandung No.05/DIR-PBB/III/2024 tanggal 03 Maret 2024 untuk seluruhnya.

“Menguatkan keputusan Komite Disiplin PSSI Nomor 191/L1/SK/KD-PSSI/III/2024 tanggal 01 Maret 2024 untuk seluruhnya,” bunyi surat tersebut.

Sebelumnya, Persib Bandung harus menerima sanksi berupa larangan penonton hadir ke stadion selama satu pertandingan. Denda ini diberikan usai terjadinya kerusuhan dan penganiayaan di luar perimeter stadion yang dilakukan oleh suporter pasca laga melawan PSIS Semarang.

Cek Artikel:  Mauricio Pochettino Formal Tinggalkan Chelsea

Malang, pertandingan kandang Persib Bandung selanjutnya melawan Persija Jakarta, yang notabene rival bebuyutan klub.

Tim berjulukan Maung Bandung itu sempat mengajukan banding agar laga bersejarah tersebut dihadiri ribuan penonton setianya.

Demi ini, Persib Bandung tengah membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi di empat besar, yang merupakan syarat untuk lolos ke Babak Championship.

Tim asuhan Bojan Hodak bertengger di peringkat kedua dengan 48 poin. Sementara Persija Jakarta ada di posisi kesembilan dengan 35 poin. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai