Israel Keluarkan Perintah Evakuasi bagi Penduduk Selatan Beirut

Israel Keluarkan Perintah Evakuasi bagi Penduduk Selatan Beirut
Ilustrasi.(123 RF)

MILITER Israel mengeluarkan perintah evakuasi bagi penduduk di kota pinggiran selatan Beirut. Mereka akan menargetkan daerah tersebut dengan serangan udara. 

“Peringatan mendesak bagi penduduk pinggiran selatan di Haret Hreik, khususnya bagi mereka yang berada di gedung-gedung yang ditandai di peta dan di dekatnya,” Avichay Adraee, juru bicara tentara Israel untuk media Arab, memposting di X.

Dia membagikan dua peta yang menurutnya menunjukkan bangunan di dekat fasilitas dan kepentingan Hizbullah, memperingatkan warga untuk menyelamatkan diri karena tentara Israel akan segera menyerang mereka dalam waktu dekat.

Baca juga : Menlu Iran Abbas Araghchi Tiba di Beirut Libanon

“Anda harus segera mengevakuasi bangunan-bangunan ini dan bangunan di sekitarnya dan menjaga jarak minimal 500 meter,” tambah Adraee.

Cek Artikel:  Militer Israel Siapkan Balasan Skala Besar terhadap Iran

Bagunan-bangunan tersebut berada dekat fasilitas Hizbullah dan kemungkinan akan segera melakukan serangan.

Sejak Israel melancarkan serangan darat di Libanon pada awal Oktober. Militer Israel telah berulang kali memperingatkan penduduk daerah pinggiran selatan Beirut untuk meninggalkan gedung-gedung tertentu karena lokasi itu merupakan tempat penyimpanan senjata Hizbullah.

Setelah memerintahkan evakuasi, pesawat tempur Israel mulai melancarkan serangan udara intensif di daerah pinggiran selatan dengan dua serangan terjadi setengah jam sebelum tengah malam.
(Trtworld/Z-6)

Mungkin Anda Menyukai