Bye, Bye Range Anxiety Terdapat The All-New Kona Electric

UNTUK menjajal performa dan kenyamanan berkendara The all-new Kona Electric yang disematkan teknologi terkini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar ‘Hyundai Media Drive: The all-new Kona Electric’. Sebanyak 24 jurnalis menguji unit The all-new Kona Electric pada rute sepanjang 420 km dari Jakarta ke ibu kota Jawa Tengah, Semarang, Rabu (25/9).

HMID menyediakan 8 unit the all-new Kona Electric varian Signature Long Range dalam satu pengisian daya. Lewat acara itu, memang terbukti bahwa standar kualitas dan keamanan terdepan dalam kendaraan ini dapat diandalkan.

Pemilik mobil listrik saat ini, umumnya memiliki kekhawatiran kehabisan daya baterai sebelum tiba di tujuan atau menemukan tempat ngecas. Kondisi ini sering disebut sebagai kondisi Range Anxiety. Dalam media test drive ini, salah satu tujuannya juga untuk menghapus range anxiety dengan all-new Kona Electric. Sepanjang perjalanan, cukup fokus pada jalan karena di kota tujuan, sudah pasti ada tempat ngecas lagi.

Sebelum rombongan 24 jurnalis dilepas oleh Chief Marketing Officer HMID, Budi Nur Mukmin, dari Bekasi, Jawa Barat, peserta diberi pembekalan dan tips bagaimana mengendalikan dan mengoptimalkan fitur yang melekat pada The all-new Kona Electric. .

Cek Artikel:  Gandeng Bank Berdikari, BYD Motor Hadirkan Tiga Tipe Kendaraan Listrik

Baca juga : Hyundai All-New Kona Electric, Mobil Listrik Pertama dengan Baterai Produksi Capekl

”Mobil ini adalah mobil pertama dengan baterai 100% buatan Indonesia. Hyundai The all-new Kona Electric, sejak sejak GIIAS 2024 pada Juli lalu, sudah dipesan sebanyak 1.500-an unit,” ujar Budi dengan bangga sebelum melepas rombongan jurnalis menuju Semarang.

Menurut Budi, pada media test drive itu, pihaknya mendorong para jurnalis untuk mengukur driving range The all-new Kona Electric tanpa ngecas dalam sekali jalan. ”Bisa ga?” tantangnya.

Pada kesempatan itu, para jurnalis juga dibekali pengetahuan seputar spesisikasi umum The all-new Kona Electric generasi kedua ini. Kali ini, Product Expert HMID Bonar Pakpahan memaparkan segala keunggulan yang dimiliki kendaraan pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga : MMKSI Ajak Jurnalis Jajal Keandalan Mitsubishi All-New Triton di Medan Off-road Perbukitan

Menurut Bonar, ada 6 keunggulan yang dapat dikenali langsung saat mengemudikan The all-new Kona Electric. ”Driving range sampai 600 km. Lampau head unit nya merupakan curved panoramic display,” urai Bonar.

Cek Artikel:  Perempuan Unggul Ojek Online Jawa Barat Ikuti Instrukturan Safety Riding dari PT DAM: Kondusif Berkendara, Selamat Tamat Tujuan

Lampau, ada physic shortcut buttons (tombol fisik). Tombol-tombol ini antara lain ada untuk mengatur volume hiburan, on/off AC mobil. Tombol ini pun dirancang, tambah Bonar, tidak asal. ”Ini agar konsentrasi saat berkendara tidak pecah. Dua detik saja kita tidak lihat jalan, karena sibuk mengutak-atik head unit, mobil meluncur sejauh 44 meter tanpa kita melihat jalan. Ini sangat berbahaya. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Apakah ada bebek lewat, orang lewat. Itulah sebabnya, tombol ini perlu dibikin fisik,” jelas Bonar.

Alih-alih sibuk mengutak-atik head unit tanpa melihat jalan, tombol fisik ini ada untuk memudahkan pngggunaan fitur.

Baca juga : All-new KONA Electric di GIIAS Surabaya 2024 Senjata Hyundai Gaet Anak Muda

Kelebihan keempat adalah vehicle to load, ada bluelink dengan fitur view around my vehicle saat parno kehilangan mobil, serta blindspot view monitor. Yang terakhir sangat membantu pengemudi saat berpindah pindah lajur tanpa khawatir menabrak kendaraan lain.

The All-new KONA Electric yang diluncurkan pada GIIAS 2024 lalu telah menerima respon yang luar biasa dari konsumen. Hal tersebut karena The all-new Kona Electric merupakan lini kendaraan listrik terbaru dari Hyundai yang tidak hanya menghadirkan fitur canggih serta teknologi terkini, namun juga menggunakan baterai yang diproduksi di Indonesia. Akuratnya menggunakan baterai produksi lokal dari pabrik PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power yang bertempat di Karawang New Industry City, Jawa Barat. PT HLI Green Power merupakan hasil kolaborasi antara Hyundai Motor dan LG Energy Solutions.

Cek Artikel:  Paket Layanan Purna Jual yang Lengkap untuk Konsumen Wuling BinguoEV

Sel baterai all-new Kona Electric di Indonesia telah mematuhi standar global Hyundai berkat proses quality control dan quality assurance yang ketat.

Baterai buatan PT HLI Green Power pun telah memenuhi kualifikasi ekspor untuk menjawab kebutuhan pasar regional hingga internasional.

All-new Kona Electric saat ini juga telah menjadi EV dengan komponen lokal terbesar di Indonesia. Hyundai melakukan perakitan all-new Kona Electric di pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang ada di Cikarang, Jawa Barat. (S-1)
 

 

Mungkin Anda Menyukai