Sejoli di Makassar Heningankan Polisi Usai Diduga Lakukan Aborsi

Liputanindo.id MAKASSAR – Polisi mengamankan sejoli yang diduga melakukan aborsi di Jalan Sukaria, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel pada Selasa (5/2/2024).

 

Sejoli yang diamankan tersebut yakni laki-laku berinisial IK (25) dan AM (24).

 

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Sangkala membenarkan ihwal dugaan aborsi yang dilakukan sejoli tersebut.

 

“Setelah kami dari Polsek Panakkukang mendapatkan info dari warga bahwa diduga ada peristiwa aborsi yang terjadi di jalan Sukaria, Kami dengan cepat menindaklanjuti dan mendatangi TKP,” ungkap Sangkala kepada awak media.

 

“Dari TKP kita temukan ada dugaan sepasang muda-mudi ditemukan. Di situ ada bayi yang sudah meninggal berumur sekitar 6 bulan,” sambungnya.

Cek Artikel:  Lemkapi: Polisi Bisa Dalami Kelalaian Pemilik Bus Rombongan Lingga Kencana

 

Di mana, kata Iptu Sangkala, bayi berumur sekitar 6 bulan itu disimpan di dalam kamar kos sejoli tersebut.

 

“Ditemukan di dalam kamar kos yang bersangkutan,” jelasnya.

 

Kepada penyebab keduanya yang diduga melakukan aborsi sendiri, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

 

“Kepada sementara kami masih melakukan pendalaman dan penyelidikan apakah meninggalnya bayi ini disengaja atau memang sengaja digugurkan,” ucapnya.

 

Begitu ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Unit Inafis Polrestabes Makassar dan Dokpol Polda Sulsel.

 

“Langkah kami melakukan olah TKP dibantu langsung oleh unit INAFIS Polrestabes Makassar. Kita juga sudah menghubungi pihak Dokpol Polda Sulsel untuk melakukan penyelidikan kondisi bayi,” ujarnya.

Cek Artikel:  Truk Mantapduk Mobil Bak Terbuka, Member KNPI Meninggal

 

Terkait dengan dugaan apakah ibu dari korban hamil di luar dan sengaja menggugurkan kandungannya itu, Sangkal belum berspekulasi lebih jauh.

 

“Orang tuanya sudah diamankan. Perempuan yang diduga aborsi, kemudian juga teman laki-lakinya. (Hamil diluar nikah) proses itu pendalamannya nanti di Polrestabes Makassar

 

“Kondisi yang melakukan aborsi sementara ini dalam keadaan sehat, tapi masih perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan kesehatannya,” tandasnya.

 

Begitu ini kedua pelaku diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut. Sementara bayi 6 bulan yang meninggal dibawa ke RS Bhayangkara. (KEK)

Mungkin Anda Menyukai