Tips Makeup Tahan Panjang Sepanjang Hari Ala Tasyi Athasyia

Tips Makeup Tahan Lama Sepanjang Hari Ala Tasyi Athasyia
Tasyi Athasyia(MI/Nike Amelia Sari)

SETELAH menghabiskan waktu berjam-jam untuk merias wajah, tetapi makeup justru mulai luntur atau pudar dalam waktu yang singkat. Hal tersebut menjengkelkan dan bisa merubah suasana hati. 

Tampil dengan makeup yang tetap segar dan tahan lama sepanjang hari dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah merias wajah yang tepat. Youtuber Tasyi Athasyia membagikan tips agar makeup tahan lama sepanjang hari. Yuk simak tipsnya. 

1. Rutin Memakai Skincare

Selain membantu menjaga kesehatan kulit wajah, skincare juga penting dipakai secara rutin untuk membantu agar makeup tahan lama sepanjang hari. 

Baca juga : Ini Perawatan Kulit yang Perlu Anda Lakukan Selama Musim Hujan

“Kalau aku base-nya selalu pakai skincare, jadinya biar bedak dan lain-lain itu biar nempel,” kata Tasyi, saat ditemui Media Indonesia di acara Fashion Soiree The Langham, Jakarta, yang diadakan di The Langham, Jakarta, Jakarta Pusat pada Selasa (2/10).

Cek Artikel:  Kolaborasi Mario Minardi-Adityalogy Pertemukan Desain Klasik dan Kontemporer

Produk-produk skincare berfungsi dalam menghidrasi dan menutrisi kulit wajah. Supaya makeup tahan lama, kamu perlu memastikan skincare sudah terserap kulit terlebih dahulu sebelum memakai makeup. Melansir dari situs mindbodygreen, kamu perlu memberi waktu 5-10 menit untuk kulit menyerap semua lapisan skincare sebelum menimpa wajah dengan makeup.

Urutan penggunaan skincare sebelum memakai makeup mulai dari membersihkan wajah dengan sabun wajah, toner, serum, pelembab, eye cream, tabir surya, lalu primer sebagai alas paling awal sebelum menggunakan makeup. Kemudian kamu bisa makeup seperti biasanya.

Baca juga : Rayakan 2 Pahamn, Ayom Rilis Produk Multifungsi Sunscreen dan Lotion

2. Setting Spray

Hal penting lainnya menurut Tasyi agar makeup tahan lama sepanjang hari ialah jangan melewatkan penggunaan setting spray atau semprotan pengunci riasan.

Cek Artikel:  Putri Ariani Mengenakan Songket Lombok Karya Eni Joe

“Menurut aku, harus pakai setting spray sih. Tapi kebetulan hari ini aku pakai day cream doang, lagi gak pakai foundation tapi dikasih setting spray,” ungkap Tasyi. 

Setting spray merupakan cairan yang digunakan agar membuat lapisan makeup bertahan lama. Setelah kamu memakai skincare dan makeup, kamu bisa menyemprotkan setting spray ke seluruh area wajah agar makeup kamu lebih tahan lama. (M-4)

Mungkin Anda Menyukai