Alat Pemadam untuk Kendaraan Listrik, Diluncurkan

Alat Pemadam untuk Kendaraan Listrik, Diluncurkan
Seorang pria sedang mendemonstrasikan APAR untuk memadamkan kebakaran pada motor listrik, Rabu (2/10).(DOK INDOLOK)

PELOPOR dalam industri Fire, Safety, Security, and Rescue, PT. Indolok Bakti Penting, dengan bangga mengumumkan 3 produk inovasinya. Merukapan , Lith-PRO, GRENOZ, dan Fire Tape. Peluncuran resmi Lith-PRO, GRENOZ, dan Fire Tape berlangsung pada 2 Oktober 2024, di Pabriknya saat kegiatan factory visit di Cibitung, Jawa Barat.

Penjualan mobil Listrik di Indonesia saat ini terus meningkat. Berdasarkan data, penjualan mobil listrik berbasis baterai (BEV) untuk periode Januari-Agustus 2024 meningkat sebesar 177% menjadi 23.000 unit dibanding periode yang sama pada tahun lalu sebesar 8.300 unit. Meningkatnya populasi mobil listrik sedemikian pesat tentu harus diimbangi dengan keberadaan APAR yang memiliki spesifikasi yang sesuai dengan perkembangan teknologi elektrifikasi kendaraan untuk memastikan keselamatan berkendara.   

Meskipun produk-produk EV/BEV telah dirancang sangat efisien dan aman bagi pengendara, namun, tidak bisa dipungkiri bahwa risiko kebakaran tetap ada, terutama terkait penggunaan baterai lithium-ion. Oleh karena itu, Indolok hadir sebagai pendukung kendaraan ramah lingkungan ini dengan menyediakan solusi proteksi keamanan dan keselamatan bagi penggunaan unit EV/BEV melalui produk terbaru kami Lith-PRO Fire Extinguisher.

Cek Artikel:  Mengintip Risiko Kebakaran Pada Kendaraan Listrik dan Solusinya

Baca juga : Wow, Tiongkok jadi Negara Pertama yang Pandai Jual 1 Juta Kendaraan Listrik per Bulan

Gunnebo Lith-PRO Fire Extinguisher, adalah sebuah inovasi untuk kebakaran yang berasal dari baterai lithium-ion yang digunakan pada mobil listrik, baik BEV maupun hybrid. Produk ini sekaligus merupakan bentuk komitmen PT. Indolok Bakti Penting dalam pelaksanaan peraturan pemerintah yang mewajibkan adanya APAR dengan standard khusus untuk setiap kendaraan bermotor, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Direktur perhubungan Darat nomor: KP.972/AJ.502/DRJD/2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor. 

“Kami sangat antusias untuk meluncurkan Lith-PRO, GRENOZ, dan Fire Tape yang kami yakini akan merevolusi industri, khususnya dalam sektor proteksi dari kebakaran. Dengan semakin banyaknya perangkat yang menggunakan baterai Lithium-ion, kebutuhan akan pemadam api yang spesifik semakin mendesak, dan kami hadir untuk menjawab tantangan ini,” kata Presiden Direktur PT. Indolok Bakti Penting, Rahmat Rezki.

Cek Artikel:  Solusi Keselamatan Pengemudi UD Trucks Dorong Penjualan di GIICOMVEC 2024

Dalam peluncuran hari ini seluruh media diberikan kesempatan untuk menyaksikan secara langsung bagaimana produk Lith-PRO, GRENOZ, dan fire tape berfungsi secara efektif mengantisipasi pemadaman yang nyata.

Baca juga : Mengintip Risiko Kebakaran Pada Kendaraan Listrik dan Solusinya

Lith-PRO Fire Extinguisher adalah alat pemadam yang dirancang khusus untuk menangani kebakaran yang disebabkan oleh kerusakan atau kebakaran pada baterai Lithium-ion.  

Sedangkan GRENOZ Fire Extinguisher menawarkan pendekatan inovatif dalam pemadaman api. Dirancang untuk tidak meninggalkan residu setelah pemadaman. 

GRENOZ sangat cocok digunakan di lingkungan sensitif seperti rumah sakit, laboratorium, dan area industri. GRENOZ dilengkapi dengan green technology yang memastikan lifetime di atmosfer hanya 5 hari, sehingga ramah lingkungan dan cepat terurai tanpa merusak lapisan ozon.

Cek Artikel:  5 Watakistik Rem Tromol Motor Rusak, Begini Metode Merawatnya

Baca juga : Percepatan Mobil Listrik Perlu Kolaborasi Banyak Pihak

Produk ketiga adalah Indolok Fire Tape. Pemadam Api Lekas Mekanis. Fire Tape adalah alat pemadam api cepat dan otomatis digunakan untuk melindungi Panel Listrik atau pun Panel lainnya  yang dapat memicu kebakaran lain yang lebih besar.

“Dengan komitmen terhadap inovasi dan keselamatan, kami memastikan bahwa setiap produk yang kami buat tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui ekspektasi dalam memberikan perlindungan terhadap kebakaran,” kata Presiden Direktur PT. Chubb Safes Indonesia, Joao Vitorio. 

PT. Indolok Bakti Penting sudah berdiri sejak 1972. Dan telah sukses menjadi salah satu pelopor dalam bidang Kebakaran, Keselamatan, Keamanan dan Penyelamatan yang tepercaya dalam memberikan total solusi di berbagai sektor seperti Industri, Kontraktor, Perbankan, Perkebunan, Kekuatan, Retail, Rekreasi, Airport, Oil & Gas, serta Kedutaan Besar. (S-1)

Mungkin Anda Menyukai