Anak Muda Tanah Air Makin Mahir Lakukan Konversi Kendaraan Listrik

Anak Muda Tanah Air Makin Mahir Lakukan Konversi Kendaraan Listrik
Anak Muda Tanah Air Makin Mahir Lakukan Konversi Kendaraan Listrik(Dok. Kondusifah)

KEMAMPUAN mekanik anak muda Indonesia semakin mumpuni. Hal itu dibuktikan salah satunya dengan hadirnya pelatihan sertifikasi konversi kendaraan listrik di Aceh Besar, Aceh. Dalam pelatihan tersebut, ada 17 anak muda dari Aceh Besar yang lolos sertifikasi. Dalam prosesnya, 17 peserta berhasil mengonversi tujuh sepeda motor listrik.

Kendaraan listrik kini memang semakin digemari di berbagai negara, termasuk Indonesia. Hamam Prasetyo, salah satu peserta pelatihan, menyampaikan kegiatan pelatihan sertifikasi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang konversi kendaraan listrik.

“Ilmu yang kami dapatkan di pelatihan sertifikasi ini sangat berguna. Kini, dengan mekanik yang sudah tersertifikasi, kami bisa mengonversi lebih banyak sepeda motor. Di Sumatra, saat ini baru ada di Riau dan Aceh. Output dari pelatihan ini sangat banyak, baik dalam soft skill maupun hard skill. Kami semua mendapatkan sertifikat dan ilmu yang bisa digunakan untuk membuka usaha sendiri,” ujar Hamam dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Kamis, (3/10).

Cek Artikel:  Menteri Ekonomi Jerman Minta VW Harus Selesaikan Sendiri Sebagian Besar Masalahnya

Instrukturan tersebut merupakan bentuk kerja sama Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Kondusifah) dan PT. Braja Elektrik Motor. Kondusifah ingin  anak-anak muda di Aceh bisa memiliki kemampuan yang saat ini dibutuhkan di pasar kerja. (Z-9)

Mungkin Anda Menyukai