Kontingen Paralimpiade Indonesia Tiba di Paris

Kontingen Paralimpiade Indonesia Tiba di Paris
Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis Mohamad Oemar berfoto bersama kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Paris 2024 di Bandara Charles de Gaulle, Paris, Rabu (21/8).(ANTARA/HO-KBRI Paris)

KONTINGEN Paralimpiade Indonesia tiba di Paris dan disambut hangat oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis Mohamad Oemar di Bandara Charles de Gaulle, Paris.

Dalam keterangan tertulis, Kamis (22/8), Oemar berharap para atlet dapat memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Ia juga
secara langsung menyemangati seluruh anggota kontingen.

Para atlet Indonesia yang telah menjalani pelatnas di Kota Solo dari November 2023 hingga Agustus merasa semakin termotivasi dengan dukungan yang diberikan Duta Besar dan seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga : 28 Atlet Indonesia Siap Ikuti Paralimpiade Paris 2024

Mereka optimistis dapat memberikan hasil terbaik dalam Paralimpiade Paris 2024, yang akan berlangsung mulai 28 Agustus hingga 8 September.

Cek Artikel:  Yoseph Pimpin Klasemen Sementara Kategori Open

Sebanyak 35 atlet akan berkompetisi pada 10 cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia, yaitu panahan, atletik, balap sepeda, menembak, renang, boccia, bulu tangkis, tenis meja, angkat besi, dan judo tunanetra.

Sebelumnya, sebanyak 16 anggota kontingen Paralimpiade Indonesia telah tiba lebih awal di Paris untuk menjalani pelatihan intensif. Mereka terdiri dari atlet dan pelatih dari cabang olahraga boccia dan panahan.

Selain menjalani pelatihan, 16 anggota kontingen yang tiba lebih awal juga berkesempatan mengikuti perayaan Hari Ulang Pahamn (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang diadakan di Wisma Duta Indonesia, Paris, pada 17 Agustus.

Indonesia menargetkan satu medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu dari Paralimpiade Paris 2024. (Ant/Z-1)

Cek Artikel:  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mungkin Anda Menyukai