Tottenham Hotspur Belum Menyerah Incar Posisi Empat Besar Aliansi Inggris

Liputanindo.id LONDON – Instruktur Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou menegaskan bahwa timnya belum menyerah dalam perburuan posisi empat besar Aliansi Iuran pertanggunganer Inggris atau zona Aliansi Champions.

Hal ini disampaikan setelah Spurs berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor mencolok 4-0 dalam pertandingan pekan ke-28 pada Minggu (10/3/2024) malam WIB.

Meskipun kemenangan gemilang ini tidak mengubah posisi Tottenham dari peringkat lima klasemen dengan 53 poin, mereka berhasil memangkas jarak menjadi dua poin saja dengan Aston Villa yang berada di posisi empat dengan 55 angka.

Ange Postecoglou optimis bahwa timnya bisa menggeser Aston Villa, terutama karena masih menyisakan satu pertandingan tunda melawan Chelsea, yang ditunda karena keterlibatan Chelsea dalam final Piala Aliansi akhir Februari lalu.

Cek Artikel:  Jepang Terbuka 2024 RehanLisa ke 16 Besar

“Sekalian orang menganggap ini sebagai laga hidup atau mati. Saya berasumsi kami belum mati. Karena, kami punya satu pertandingan lagi, masih ada 11 pertandingan lagi (hingga akhir musim),” ujar Postecoglou usai pertandingan, seperti yang ditulis AFP.

Spurs meraih kemenangan berkat gol-gol dari James Maddison, Brennan Johnson, Son Heung Min, dan Timo Werner, yang semuanya tercipta pada babak kedua. Pertandingan itu juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima oleh gelandang Aston Villa, John McGinn, karena melakukan pelanggaran keras terhadap Iyenoma Udogie.

“Kami mempersulit Villa. Mereka bekerja keras hanya untuk menahan kami. Kami mendapat hasilnya pada babak kedua,” ujar Postecoglou.

Sementara itu, pelatih Aston Villa, Unai Emery, mengakui bahwa Tottenham mampu membungkam lini serang The Villans sehingga duet Leon Bailey dan Ollie Watkins menjadi tumpul sejak awal babak pertama.

Cek Artikel:  Instruktur Uzbekistan Tak Gentar Bertarung di 'Kandang' Timnas Indonesia U-23

“Kami tidak tajam karena mereka bertahan dengan sangat baik dan kami tidak bisa mengendalikan permainan,” ungkap Unai Emery.

Pada pertandingan pekan ke-29, Tottenham akan bertandang ke Fulham sementara Aston Villa akan menghadapi West Ham di London. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai