Figurkan Keinginan Istri, Mark Zuckerberg Rancang Porsche Jadi Minivan

Wujudkan Keinginan Istri, Mark Zuckerberg Rancang Porsche Jadi Minivan
CEO Meta Mark Zuckerberg (kanan) dan istrinya, Priscilla Chan, berfoto dengan mobil Porsche yang telah dimodifikasi.(Instagram @zuck)

PENDIRI Facebook sekaligus CEO Meta, Mark Zuckerberg, membagikan unggahan di akun Instagram miliknya yang memperlihatkan dua Porsche rancangan khusus, satu untuk dirinya dan satu minivan unik untuk istrinya, Priscilla Chan. Zuckerberg membagikan unggahan tersebut dalam bentuk foto dan video.

Dalam unggahan di akun Instagram miliknya itu, Zuckerberg menulis bahwa istrinya menginginkan sebuah minivan, sehingga ia merancang sebuah mobil Porsche dan dijadikan minivan untuk istrinya itu.

“Misi sampingan baru. Priscilla menginginkan sebuah minivan, jadi saya telah merancang sesuatu yang saya yakini akan ada: sebuah Porsche Cayenne Turbo GT Minivan,” tulis Zuckerberg dalam unggahan di akun Instagram, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Keuntungan Meta Melonjak, Tetapi Biaya Kecerdasan Buatan Menimbulkan Kekhawatiran

Ia juga menyebutkan bahwa proyek tersebut merupakan hasil kerja sama antara Porsche dan West Coast Customs yang terkenal. Zuckerberg menambahkan sebuah GT3 Touring manual untuk dirinya sendiri.

Cek Artikel:  Bahaya Minyak Rem Motor Bocor, bisa Berakibat Fatal untuk Keselamatan Pengendara

“Menggunakan GT3 Touring manual. Terima kasih @porsche dan @westcoastcustoms atas bantuannya untuk mewujudkan ini,” tulisnya 

Unggahan Instagram Zuckerberg memamerkan desain yang ramping, memberikan pengikutnya gambaran sekilas tentang kehidupan pribadi dan keluarganya.

Baca juga : Perjalanan Dua Sepuluh tahun Facebook: Penguasaan Sosial dan Kontroversi

Priscilla Chan menanggapi unggahan itu dengan nada jenaka.

 “Mereka mengaktifkan mode boost. Kepada saat saya saat terlambat mengantar anak???”

Porsche 911 GT3, yang dipilih Zuckerberg untuk dirinya sendiri, dikenal karena performanya yang tinggi dan memiliki paket touring yang dirancang untuk para penggemar yang lebih menyukai gaya yang lebih bersahaja.

Baca juga : Gugatan Terbaru: Meta Dituduh Mengekspos Anak-anak di Facebook dan Instagram

Cek Artikel:  Bilaman Waktu yang Cermat untuk Ganti Oli Motor Ini Tipsnya

Di sisi lain, Porsche Cayenne Turbo GT Minivan yang dibuat khusus merupakan kreasi yang unik, dibuat khusus untuk memenuhi permintaan Chan akan kendaraan yang ramah keluarga. 

Porsche tersebut diubah menjadi minivan yang lebih panjang, lengkap dengan pintu geser elektrik dan rangka yang diperpanjang.

Dalam mendesain mobil ini, Zuckerberg bekerja sama dengan West Coast Customs yang berpusat di LA, sebuah bengkel mobil kustom populer yang terkenal dengan mobil-mobil mewahnya. 

Baca juga : Uni Eropa Tekan Meta terkait Penggunaan Data Pribadi untuk Iklan Berbasis Sasaraning

Bengkel tersebut telah terlibat dalam kustomisasi kendaraan untuk para selebriti dan penggemar mobil di seluruh dunia.

Dilansir dari indiatoday, Porsche Cayenne, dalam model entry-level, mulai dari harga sekitar US$90.000 atau sekitar Rp1,4 miliar. Tetapi, paket Turbo GT, yang mencakup fitur performa yang ditingkatkan seperti mesin yang lebih bertenaga dan eksterior yang lebih sporty, menaikkan harganya secara signifikan. Versi Cayenne khusus tersebut dapat menelan biaya tambahan US$100.000 atau sekitar Rp1,6 miliar, tergantung pada kustomisasinya.

Cek Artikel:  Elangperdana Tyre Luncurkan Ban Forceum dan Accelera Varian Terbaru

Ini bukan pertama kalinya pilihan mobil Zuckerberg menarik perhatian. Sebelumnya, ia pernah terlihat mengendarai berbagai mobil, mulai dari mobil yang lebih sederhana seperti Acura TSX hitam, Volkswagen Golf GTI hatchback, dan Honda Fit, hingga mobil mewah kelas atas seperti Pagani Huayra, mobil sport Italia yang harganya lebih dari US$1 juta (sekitar Rp15 miliar). (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai