Kitab Cerita Anak Sebarkan Doktrin Libanon Punya Israel

Buku Cerita Anak Sebarkan Doktrin Libanon Milik Israel
Pesawat tempur Israel.(Al Jazeera)

PEMUKIM Israel menerbitkan buku cerita anak yang menyebarkan doktrin bahwa Libanon merupakan milik Israel. Ini karena negara Zionis itu terus maju dengan serangan yang direncanakan terhadap tetangganya di utara saat tujuan kelompok pemukim Israel ingin menjajah dan menetap di wilayah Libanon.

Dalam video viral yang beredar di X dan situs media sosial lain, seorang ayah pemukim Israel terlihat membacakan buku untuk putranya yang masih kecil berjudul Alon dan Lebanon. Dilansir dari Middle East Eye, buku tersebut dilaporkan berdasarkan kisah fiksi seorang anak laki-laki Israel bernama Alon yang tumbuh di kibbutz Misgav Am, perbatasan dengan Libanon.

Setelah dia dan keluarganya diusir dari permukiman tersebut karena konflik yang meningkat di seberang perbatasan, Alon merindukan pemandangan Libanon yang indah dari jendela kamar tidurnya. Ia mengatakan dalam buku itu, “Ini Libanon, indah. Saya suka pergi ke Libanon dan berjalan-jalan di sana.”

Cek Artikel:  Beda dari Elon Musk, Karyawan Tesla hingga X Dukung Kamala Harris, Kumpulkan Duit Kampanye Rp1 Miliar

Baca juga : Pemukim Ekstremis Israel Promosikan Properti di Libanon Selatan, Kenapa?

Tetapi, ketika dia diberi tahu, “Itu berbahaya, kamu tidak bisa pergi ke sana. Itu belum menjadi milik kita,” buku itu kemudian mengisahkan bahwa Alon berpikir dan berkata, “Libanon adalah milik kita.”

Ditulis oleh Amos Azariah, seorang dosen di Universitas Ariel di permukiman ilegal Tepi Barat, buku itu dilaporkan diterbitkan oleh kelompok pemukim ekstremis Uri Tzafon. Organisasi itu terkenal dalam beberapa minggu terakhir karena memasang iklan untuk properti baru yang diklaimnya akan segera tersedia di Libanon selatan, karena pasukan Israel semakin maju ke negara itu dengan tujuan memerangi kelompok militan Hizbullah.

Cek Artikel:  Usai Uzuri Kontroversi, Jepang Batalkan Acara Perjodohan Berhadiah Rp63 Juta

Pemerintah Israel mempertahankan cakupan tujuannya mengalahkan kelompok itu dan belum secara resmi mengumumkan rencana untuk menduduki Libanon dan menempatkan imigran Yahudi di wilayah yang baru ditaklukkan. Uri Tzafon adalah salah satu dari banyak kelompok pemukim Yahudi yang bertujuan secara resmi memperluas wilayah Israel di wilayah tersebut.

Literatur yang ditujukan untuk anak-anak tampaknya menjadi bagian dari upaya tersebut. Menurut kantor berita Israel, Haaretz, Alon dan Lebanon dilaporkan didanai oleh kelompok pemukim Israel Wake Up North untuk menanamkan benih kerinduan terhadap Libanon kepada anak-anak muda.

Kitab itu, yang dijual seharga 88 shekel (sekitar US$24) dengan biaya pengiriman tambahan, menampilkan ilustrasi generik yang dibuat oleh AI. Dengan harga yang lebih tinggi sebesar 1.980 shekel, penulis menawarkan lokakarya di rumah pembeli. Sementara itu, gerakan Nachala, organisasi pemukim Israel lain yang aktif dalam memperluas pemukiman ilegal di Tepi Barat, mengadvokasi upaya pendudukan yang sama di Libanon. (Z-2)

Cek Artikel:  Kapal Latih Nomortan Laut Meksiko ARM Cuauhtémoc BE-01 akan Berlabuh di Jakarta

 

Mungkin Anda Menyukai