Pesan SBY saat HUT Ke-23 Demokrat: Di Tengah Pragmatisme dan Kelenturan Politik, Hormati Konstitusi

Liputanindo.id – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, politik bersifat pragmatis dan lentur agar tidak kalah. Tetapi, ia meminta seluruh kadernya agar tetap menghormati dan memegang teguh konstitusi.

Hal ini SBY sampaikan saat perayaan HUT ke-23 Partai Demorat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

“Politik memang harus pragmatis, saya tahu, strategi politik haruslah lentur, saya tahu, harus punya siasat bagaimana kita tidak kalah, tidak terjungkal dan tertindas, saya tahu,” kata SBY.

“Tapi saya titip di tengah-tengah pragmatisme di tengah-tengah kelenturan dalam politik jangan abaikan nilai-nilai yang fundamental, hormati, pegang teguh konstitusi, tegakkan nilai-nilai demokrasi,” sambungnya menegaskan.

Cek Artikel:  Sudirman Sulaiman dan Nurdin Abdullah Bersatu dalam Upacara di Kantor Gubernur Sulsel

Presiden ke-6 RI ini pun mengingatkan para kader Partai Demokrat untuk menegakkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat, serta tidak melupakan nilai-nilai yang dianut oleh partai berlambang mercy ini.

SBY pun yakin, Partai Demokrat bakal kembali pada masa kejayaan dibawah kepemimpinan Ketua Lumrah Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sambutlah para kader yang saya cintai di seluruh Tanah Air, dibawah kepemimpinan Bung AHY untuk menyambut datangnya masa yang terang 5, 10 tahun mendatang bagi Partai Demokrat yang kita cintai, insya Allah bisa,” tegas SBY.

Mungkin Anda Menyukai