PDIP Gelar Upacara HUT RI, Jalan Lenteng Akbar Arah Pasar Minggu Ditutup

Liputanindo.id – PDIP menggelar peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Masjid At-Taufiq, Lenteng Akbar, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu (17/8/2024) pagi hari. Ketua Lumrah (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri menjadi pembina upacara.

“Ibu Megawati akan memimpin upacara sebagai Inspektur Upacara. Sekeliling 5.000 Satuan Tugas (Satgas) PDIP akan mengikuti prosesi acara ini,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Sabtu (17/8/2024).

Pantauan ERA, upacara ini mulai dilakukan dari sekira pukul 08.58 WIB. Petinggi dan jajaran DPP, kader, hingga satgas PDIP mengikuti upacara ini.

Jalan Lenteng Akbar Raya jalur kanan atau yang mengarah ke Pasar Minggu ditutup dari kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang digelar PDIP ini. Asal Mula, banyak kader yang mengikuti acara ini sehingga anggota yang mengikuti upacara sampai berdiri di tengah jalan.

Cek Artikel:  Jokowi Apresiasi Vatikan yang Menyurukan Perdamaian di Palestina

Kegiatan ini menyebabkan kemacetan di Jalan Lenteng Akbar Raya di jalur kiri atau yang mengarah ke Jalan Joe. Polisi pun sudah berada di sekitar lokasi untuk mengatur lalu lintas.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang digelar PDIP ini berlangsung dengan khusyuk.

Mungkin Anda Menyukai