Kapal Penangkap Ikan Rute Jakarta-Lombok Terbalik di Perairan Selayar: 11 Orang Selamat, Dua Meninggal Dunia-24 Tetap Pencarian

Liputanindo.id MAKASSAR – Kapal Penangkap Ikan Dewi Jaya 2 rute Muara Baru Jakarta tujuan Lombok dilaporkan terbalik sekitar 52 Anutical Mile dari Pelabuhan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu (9/3/2024) lalu.

 

Kapal yang berpenumpang 37 orang dan bermuatan ikan ini dikabarkan terbalik saat mengalami cuaca buruk di Perairan Selayar.

 

Sementara, dari informasi yang dihimpun pada Senin (11/3/2024) lalu, dua orang ditemukan terdampar di Nusa Jampea, Kabupaten Kepulauan Selaya. Satu di antaranya meninggal dunia.

 

Kemudian pukul 11.00 WITA di hari yang dama, 9 orang ditemukan selamat dan 1 orang meninggal dunia di Nusa Kayuadi, Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

Cek Artikel:  1 ABK Kembali Ditemukan Meninggal Dunia, Basarnas Perpanjang Pencarian 19 Korban Kapal Tenggelam di Perairan Selayar

Pada Selasa (12/3/2024) pukul 16.40 WITA ditemukan lagi satu orang dalam keadaan selamat di Rajuni, Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

“Hingga saat ini dari 37 orang,  11 orang ditemukan selamat, 2 orang meninggal dunia dan 24 orang masih dalam pencarian oleh tim sar gabungan,” ujar Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

 

Dalam melakukan pencarian terhadap korban kapal terbalik, Basarnas mengerahkan Rigid Bouyancy Boat (RBB) menuju ke lokasi kejadian.

 

“Ketika ini tim rescue dari Pos Sar Selayar telah berkoordinasi dengan aparat setempat dan membentuk posko gabungan untuk percepatan informasi,” tambah Mexianus.

 

Berikut data Data Korban Selamat :

 

1.Dian kurniawan/Lakis alamat  Magelang

Cek Artikel:  Polisi Panggil Enam Saksi Mortalitas Empat Teknisi CSBM

 

2.Amirrulhak, Alamat Jawa Tengah kecamatan Wonokerto

 

3.M .Zaki Muntaha, Alamat Pekalongan Jawa Tengah

 

4.Waryen, Alamat Pekalongan karanganyar derto gam 6 jembatan Merah

 

5.Tahmid , Alamat Pekalongan

 

6.Amiluddin, Alamat Pekalongan

 

7.Adi  bagus Panuntun, Alamat Pekalongan

 

8.Septo Guntoro, Alamat Pekalongan

 

9.Maulana dwi anggoro, Alamat: desa warulor, perumahan balai restu agung rt 7 rw 4 Kecamatan wira desa pekalongan Propinsi jawa tengah

 

10.Sun Hen Lakis/34 Pahamn

 

11.Muzakkir Lakis

 

Sementara yang meninggal dunia belum diketahui identitasnya. (KEK)

Mungkin Anda Menyukai