Formal! Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disetujui Oleh Komisi III DPR RI

Liputanindo.id – Perserikatan Indonesia – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) telah resmi menyetujui naturalisasi dua calon pemain Timnas Indonesia, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Pada Selasa (17/9) siang WIB, Komisi III DPR RI menggelar rapat untuk membahas mengenai naturalisasi dua calon pemain Timnas, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Rapat tersebut dilaksanakan terbuka untuk umum dan disiarkan langsung di Youtube resmi DPR RI.

Selain anggota dan pemimpin Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh, rapat juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), dan Sekretarian Jenderal (Sekjen) PSSI.

Sebelum memberikan persetujuan, Pangeran Khairul Saleh meminta pihak Kemenkumham memerikan data Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sesuai dengan peraturan undang-undang agar bisa dinaturalisasi.

Cek Artikel:  Data Tetaptik HPU, Ini Pemeran Muda Dengan Menit Bermain Tertinggi

Setelah dilakukan pengecekan, Pangeran Khairul Saleh juga meminta kepada Dito Ariotedjo untuk membeberkan profil, statistik, serta alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders perlu dinaturalisasi.


Baca Juga:


Dito mengatakan Mees dan Eliano layak untuk dinaturalisasi karena mereka aset masa depan Timnas Indonesia dan membantu skuad Shin Tae-yong untuk bisa mewujudkan target mereka yaitu menembus peringkat 100 FIFA.

Akhirnya, setelah mendapatkan data dan keterangan dari Kemenpora, Komisi III DPR RI yang dipimpin oleh Pangeran Khairul Saleh memutuskan untuk menyetujui naturalisasi Mees Hilgers serta Eliano Reijnders.

Resmi! Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disetujui Oleh Komisi III DPR RI
Sumber: Instagram @meeshilgerss

“Berkualitas, bapak dan ibu yang berbahagia, dengan disetujuinya pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia kepada saudara Eliano Johannes Reijnders dan Mees Victor Joseph Hilgers, maka selesai sudah seluruh rangkaian kegiatan pada hari ini,” kata Pangeran Khairul Saleh.

Cek Artikel:  Gagal Kalahkan Persib, Carlos Pena dan Rizky Ridho Minta Ampun ke The Jakmania

Apabila proses naturalisasi telah rampung, PSSI akan segera memulai proses perpindahan federasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Baru, setelah itu mereka bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Perserikatan Indonesia hanya di Liputanindo.id

Mungkin Anda Menyukai