Kenang Glenn Fredly, Musik Bagus Indonesia dan Komisi.co Bakal Gelar Festival Kasih Putih

Liputanindo.id JAKARTA – Musik Bagus Indonesia berkolaborasi dengan Komisi.co bakal menggelar Festival Kasih Putih sebagai tribut kepada salah satu musisi legendaris Indonesia, Glenn Fredly.

Kegiatan ini akan digelar dengan sebuah gerakan sosial melalui musik, talkshow, komedi, social experience, instalasi seni dan wahan permainan yang bertujuan untuk menyampaikan pesan perdamaian serta toleransi, sebagaimana pesan lagu ‘Kasih Harus Dibagi’ karya sang mendiang dan Yovie Widianto.

Baca Juga:
Formal Istirahat Panjang, NOAH Tibakan Salam Perpisahan untuk Penggemar

Festival Kasih Putih bakal diselenggarakan di tiga kota, yakni Jakarta (4 November 2023), Solo (10 November 2023), Ambon (18 November 2023) dan puncak acara Festival yang digelar lagi di Jakarta pada Februari 2024.

Chief Executive Officer Komisi.co, Gianluigi mengatakan Festival Kasih Putih dilangsungkan untuk menciptakan vibe yang positif kepada masyarakat yang menikmati musik dan lagu Glenn Fredly.

Cek Artikel:  Viral karena Teriak dan Ancam Culik Siaranwan, Bodyguard Atta Halilintar Minta Ampun

“Ini bukan sekedar festival musik yang berkumpul untuk senang senang. Lebih dari itu, kita mengajak melakukan kebaikan dan menyebarkan cinta dan kasih sayang untuk anak cucu kita di masa depan” kata dia.

Sebagai bentuk dari gerakan sosial, Festival Kasih Putih mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan menyumbangkan buku dan pakaian layak yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat nan membutuhkan.

Festival ini juga mengajak berbagai musisi yang akan ikut berpartisipasi dalam gerakan sosial ini, di antaranya adalah The Bakuucakar, Nona, WIT, Eko Poceratu, Menjadi Sosok, Stand up Comedy Solo dari Ambon, serta masih banyak lagi aktivis serta musisi lainnya.

Kegiatan tersebut juga membuka music submission untuk musisi-musisi baru yang belum mempunyai manajer dan label untuk menunjukan karyanya.

Cek Artikel:  Taeil Formal Keluar dari NCT, Didakwa Terlibat Kasus Pelecehan Seksual

Selain itu, tidak hanya tampil bagi musisi yang terpilih tapi juga akan dikurasi oleh IMARINDO dan dibuatkan Album Festival Kasih Putih yang akan direkam secara langsung di Studio Capeknanta, Solo, sebagai bentuk menghidupkan Capeknanta.

Hal ini dilakukan agar bisa merangkul semua elemen dan keberagamannya untuk bersama-sama menikmati rangkaian festival yang mempunyai makna besar dan mendalam bagi seluruh lapisan masyarakat.

Aldisyah Latuihamallo, CEO Musik Bagus juga menuturkan “Datang ke festival ini akan jadi satu pengalaman yang berbeda, bukan hanya jadi penonton tapi jadi pelaku dalam sebuah gerakan kebaikan karena Kasih Harus Dibagi,” terangnya.

Didukung Kemenpora RI

Konsep gerakan sosial ini juga mengundang perhatian dari sejumlah pihak, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan sejumlah pemerintah daerah.

Cek Artikel:  Gambar hidup Kang Mak From Pee Mak Tembus 4,2 Juta Penonton, Tora Sudiro dan TJ Ruth Rayakan Bareng Kawan Tuli

Terdapatpun, Menpora RI Dito Ariotedjo mengapresiasi serta mendukung penuh langkah kolaboratif anak-anak muda yang menyelenggarakan gerakan ini. Karena, kata Dito, selain sebagai ungkapan kecintaan mereka terhadap karya-karya dan Gienn Fredly, gerakan ini juga harus menyampaikan pesan kuat akan persatuan di antara pemuda dan masyarakat.

“Gerakan yang mulia, ini beyond music, tetapi juga bagaimana pesan di dalamnya tentang kemanusiaan dan kasih sayang antar sesama adalah hal yang harus selalu ada dan ditumbuhkan di dalam diri kita semua.” ucap Dito. (RMA)

 

Baca Juga:
Legenda Musik Irlandia, Sinead O’Cornor Meninggal Dunia di Usia 56 Pahamn

 

Mungkin Anda Menyukai