Medcom.id Gelar Roadshow Beasiswa OSC 2024 di Kampus UPJ

Medcom.id Gelar Roadshow Beasiswa OSC 2024 di Kampus UPJ
Rektor UPJ Yudi Samyudia di acara Roadshow Beasiswa OSC 2024 di kampus UPJ, Bintaro Tangsel.(MI/SYARIEF OEBAIDILLAH)

Kerja sama yang sudah lama terjalin antara Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dengan Medcom id dalam memfasilitasi anak-anak muda menempuh kuliah di perguruan tinggi sekaligus mencari talenta bagi kampus tersebut.

“Beasiswa OSC Medcom id menjadi wahana kita dalam mencari talenta-talenta sejumlah anak di Indonesia untuk sekolah di kampus kami Universitas Pembangunan Jaya atau UPJ,” kata Rektor UPJ Yudi Samyudia di sela sela Roadshow  Sosialisasi Beasiswa OSC 2024 di Kampus UPJ, Bintaro,Tangsel,Banten, Senin (30/9).

Ir. Yudi Samyudia menegaskan pihaknya mendukung penuh beasiswa OSC yang  diinisiasi Medcom id tersebut. Dikatakan, UPJ ingin mendapatkan talenta talenta terbaik di seluruh daerah guna  memberi kesempatan kuliah di UPJ. 

Cek Artikel:  Gempa Bumi Magnitudo 5.5 Guncang Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, diikuti 18 Kali Gempa Susulan

Baca juga : Makassar Jadi Kota Ketiga Roadshow OSC Medcom.id

“UPJ sekarang memang berinovasi untuk menjadi institusi pendidikan berkualitas internasional tetapi tetap terjangkau,” tandasnya.

Disinggung kriteria peserta mahasiswa UPJ yang dapat meraih beasiswa OSC Medcom.id, ia menjelaskan ketentuannya secara akademik mereka harus bagus melalui proses interview. “Biasanya kita lihat dari sisi beberapa aspek yang kita nilai seperti kreativitas, inovasi, berkemampuan berkomunikasi juga semangat untuk belajar di UPJ,” paparnya.

Terdapatpun kualifikasinya  lulusan SMA dengan  nilai akademik yang mumpuni dengan rata-rata nilai rapor nya berangka nilai 8 atau 9 dan lain lain. Yudi berharap pada OSC 2024  banyak yang lolos dengan kuota 10-20 orang. Ekonomis dia, beasiswa OSC di UPJ menjadi salah satu kesempatan emas bagi siapa pun yang mempunyai kualifikasi akademik untuk melanjutkan studi di UPJ. “UPJ sangat welcome bagi talenta di seluruh daerah di Indonesia,” ujarnya.

Cek Artikel:  BNPB Rancang Panduan Pemulihan Pascabencana

Baca juga : Ini 20 Universitas Penyedia Beassiwa untuk Mahasiswa, Terdapat Kuota Spesifik untuk Santri

Dia menukas beasiswa OSC Medcom id yang dijalin bersama UPJ sangat berarti  sesuai dengan visi dan misi UPJ bahwa menyediakan pendidikan yang kualitas bagi siapa pun, tidak mengenal background, etnisitas, golongan, agama dan sebagainya. 

“Intinya siapa pun boleh mendaftar asalkan mempunyai kemampuan akademik yang mumpuni.Selain itu, mahasiswa semangat untuk belajar, mereka punya motivasi kuat untuk belajar,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihak pendukung kegiatan tersebut Indri Mariana Market Intelligence & Data Analytics PT Pos Indonesia dengan platform Pospay turut mendukung UPJ dalam program beasiswa OSC Medcom id.

“Kami support acara ini dengan menyedikan channel untuk pendaftarannya, juga untuk pembayaran, sehingga nantinya mereka mendapatkan akses yang lebih mudah dan lebih banyak pilihannya,” ungkap Indri.

Cek Artikel:  UI Gelar Pemilihan Rektor

Dikatakan PT Pos Indonesia sudah dikenal memiliki cabang yang banyak diseluruh Indonesia dan berupaya  menjalin kerjasama dengan banyak kampus. (H-2)

Mungkin Anda Menyukai