Final Pertamax Turbo Drag Fest 2004 Digelar di Tasikmalaya

Final Pertamax Turbo Drag Fest 2004 Digelar di Tasikmalaya
Seorang pembalap motor tengah melakukan latihan.( ANTARA FOTO/Ahmad Subaid)

PERTAMAX Turbo Drag Fest 2024 memasuki putaran final dan akan digelar di Lapangan Udara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 24-25 Agustus 2024.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kebolehan para pecinta otomotif. Pertamax Turbo Drag Fest juga menjadi pembuktian keunggulan bahan bakar andalan bagi kendaraan berperforma tinggi.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari mengatakan, balapan ini menjadi bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung perkembangan motorsport dan olahraga otomotif di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga : Ribuan Penduduk Sambut Kedatangan Jenazah Afridza di Tasikmalaya

“Kota Tasikmalaya menjadi lokasi balapan untuk menjawab animo peserta yang luar biasa pada putaran ke 2. Sirkuitu ini cukup strategis untuk dijangkau para peserta berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat maupun Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kepada putaran final, jumlah pendaftar sudah mencapai 448 starter dan Drag Race mencapai 262 peserta. Jumlah ini sudah melebihi target,” katanya, Jumat (23/8/2024).

Cek Artikel:  Septictank Tuntaskan Kawasan Kumuh dan Terbebas dari BAB Sembarangan di Kota Sukabumi

Ia mengatakan, gelaran ini menjadi momen yang ditunggu para pecinta balap. Di dalamnya menghadirkan keseruan kompetisi balap drag.

Pada event ini juga diramaikan oleh beragam aktivitas menarik seperti celebrity race, drag, exhibition, bike modification, the ultimate box official simulator motoGP, MyPertamina activation, panggung musik, moto freestyle, bazaar otomotif, foodtruck dan juga cars meet up bersama elite Indonesia.Â

Baca juga : Wali Kota Mau Gelorakan Perjuangan Afridza bagi Generasi Muda

“Cukup dengan mengunduh dan menunjukkan aplikasi MyPertamina di pintu masuk, warga Tasikmalaya dapat menikmati kemeriahan puncak acara dengan hiburan dari band ternama seperti Pas Band, Souljah dan kehadiran pembalap legendaris Rifat Sungkar,” ujarnya.

Cek Artikel:  PT INTI Pecahkan Rekor Kinerja Keuangan dalam 8 Bulan Terakhir

Seluruh pembalap yang bertanding di Tasikmalaya akan menggunakan Pertamax Turbo yang memiliki pembakaran sempurna. BBM ini dapat menunjang performa pembalap untuk beradu cepat untuk jadi yang pertama melewati garis finis.

 

Mungkin Anda Menyukai