Anggota Padati Bandara Husein Sastranegara Saksikan Open Base dan Static Show

Warga Padati Bandara Husein Sastranegara Saksikan Open Base dan Static Show
Anggota Bandung Padati Bandara Husein Sastranegara Saksikan Open Base dan Static Show yang diadakan TNI AU.(Dok Diskominfo Kota Bandung)

RIBUAN pengunjung memadati Landasan Udara Husein Sastranegara Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), pada Sabtu (5/10). Mereka sengaja datang pada acara Open Base dan Static Show yang digelar TNI AU dalam rangka merayakan HUT ke-79 TNI. Open Base dan Static Show adalah kegiatan yang menampilkan pesawat dan merupakan bagian dari acara meriahkan hari bakti TNI AU.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kedirgantaraan dan menanamkan minat kedirgantaraan pada anak-anak dan pelajar. 

Pada acara ini warga bisa melihat langsung alusista udara kebanggaan TNI dan bertemu dengan para crew yang menjaga kedaulatan negara.  Beberapa pesawat angkut TNI yang dipamerkan dalam acara ini, seperti pesawat C-130 Hercules, CN295 dan NC212i.

Baca juga : Jokowi Tibakan Terima Kasih untuk TNI

Cek Artikel:  Universitas Suryakencana Cianjur Mewisuda 670 Orang Sarjana dan Magister

Tentu ini menjadi momen istimewa bagi warga Bandung dan sekitarnya, yang berkesempatan melihat lebih dekat berbagai Alutsista Udara milik TNI.

Sejak pagi, warga memadati area Lanud dengan antusiasme tinggi untuk menyaksikan berbagai jenis alutsista udara TNI yang sebelumnya
berpartisipasi dalam demo udara pada peringatan HUT  Ke-79 TNI di Jakarta. Pengunjung tidak hanya melihat, tetapi juga mendapatkan kesempatan berinteraksi langsung dengan prajurit TNI yang bertugas, serta memperoleh penjelasan mengenai fungsi dan kegunaan alutsista udara yang dipamerkan.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian menyampaikan bahwa acara Open Base ini, bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, sekaligus memberikan edukasi tentang kekuatan pertahanan udara yang dimiliki oleh TNI.

Baca juga : Merayakan HUT TNI 5 Oktober, Kenali Sejarah dan Artinya bagi Indonesia

Cek Artikel:  Cianjur Jadi Area Baru Layanan Internet MyRepublic

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada masyarakat. Kami ingin masyarakat lebih mengenal TNI dan bagaimana kami menjaga keamanan dan kedaulatan negara ini. Kami juga berharap, generasi muda terinspirasi untuk ikut serta membangun bangsa melalui jalur pertahanan negara,” terang Alfian.

Melalui acara ini kata Alfian, diharapkan masyarakat semakin memahami peran strategis TNI  dalam menjaga kedaulatan udara Indonesia, serta semakin.mendukung keberadaan TNI dalam menjalankan tugasnya

Salah satu pengunjung, Andi, 36, mengaku sangat terkesan dengan acara ini. “Ini pengalaman luar biasa, terutama bagi anak-anak. Mereka bisa
melihat langsung alutsista udara yang biasanya hanya terlihat di televisi. Saya sangat mengapresiasi upaya Lanud Husein Sastranegara yang
telah membuka kesempatan ini bagi masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga : Wapres: TNI telah Berkembang sebagai Institusi Pertahanan Modern

Cek Artikel:  Sindikat Pencetak dan Pengedar Dolar Imitasi Ditangkap Polres Majalengka

Pendy, 30 pengunjung lainnya, sengaja datang ke lokasi acara untuk menyaksikan kegiatan menarik yang ditampilkan oleh TNI. “Baru pertama kali lihat kegiatan yang luar biasa ini, sangat menarik. Sekalian sambil foto-foto juga, seru banget meskipun cukup panas cuma disini,” ujarnya.

Sementwra itu, Penjabat Wali Kota Bandung, A Koswara, menyatakan TNI menjadi benteng terdepan dalam pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karenanya, dirinya berharap TNI terus dicintai dengan masyarakat dan dapat meningkatkan profesionalisme. “Selamat Hari Ulang Pahamn ke-79 TNI,” tutur Koswara.

Menurut Koswara, TNI mampu responsif, integratif, modern dan adaptif di tengah kondisi politik yang semakin dinamis dengan perubahan yang sangat cepat. “TNI dari rakyat, bersama rakyat, untuk rakyat,” tambahnya. (AN/J-3)

Mungkin Anda Menyukai