Hanaya Land Ramaikan Bisnis Perhotelan Bintaro

Hanaya Land Ramaikan Bisnis Perhotelan Bintaro
Ilustrasi(Dok HSR)

KAWASAN Bintaro, Tangerang masih menjadi pilihan utama pengembangan properti, termasuk perhotelan untuk berinvestasi di lokasi tersebut. Pasalnya kawasan yang berada di Selatan Jakarta ini memiliki daya tarik tersendiri. 

Selain pertumbuhan penduduk yang pesat, pergerakan bisnisnya yang tinggi, juga diikuti dengan pertumbuhan infrastruktur, jalan utama dan jalan tol yang terus digalakkan menjadi alasan kawasan ini menarik bagi masyarakat, tidak hanya untuk tempat tinggal, tapi juga menjadi sarana investasi yang menguntungkan. 

Menyaksikan potensi tersebut, juga dilirik Hanaya Land  dengan membangun sebuah hotel Hanaya Suite Room, dengan konsep boutique hotel.

Baca juga : Pertumbuhan Ekonomi Bali Picu Investasi Properti

Owner Hanaya Land mengatakan, Novrian Carnegie sebagai kawasan bisnis dan komersial yang terus tumbuh, Bintaro sangat memikat para pebisnis maupun investor. 

“Karena itu, kami akan membangun sebuah kawasan hotel dengan konsep yang berbeda dengan hotel-hotel lainnya,” ungkapnya dilansir dari keterangan resmi, Jumat (27/9).

Hotel yang akan dibangun di atas lahan seluas 1300 m² ini, ditargetkan rampung pada 2025 diharapkan membuka peluang bagi masyarakat untuk ikut berinvestasi di sektor properti. 

Cek Artikel:  Harita Nickel Raih Tiga Penghargaan di Good Mining Practice Awards 2024

Baca juga : The White Lyst Ajak Investor Indonesia Lirik Properti di Australia

Dengan menawarkan berbagai tipe unit, proyek ini menjanjikan keuntungan jangka panjang. Dijelaskan Novrian, bahwa konsep hotel yang akan dibangun berupa unit-unit rumah dengan tipe dua lantai dengan 3 kamar, dan tipe tiga lantai terdiri dari 6 kamar. 

“Jadi calon investor yang membeli unit hunian tersebut, akan dikelola dan dioperasikan sebagai layaknya hotel,” jelasnya.

Unit-unit hunian tersebut di tawarkan dengan harga mulai dari Rp1 miliar hingga Rp1,9 miliar, konsumen ataupun investor sudah memiliki sebuah hotel. “Harga tersebut sudah termasuk Sertifikat Hotel yang super lengkap,” tutur Novrian. (H-2)

Baca juga : Terbuka Kesempatan bagi WNA untuk Investasi Properti

Dengan konsep baru ini, tambah Novrian, investor akan mendapat banyak keuntungan yang berganda, seperti status kepemilikan unit berupa SHM, mendapat fasif income dari penyewaan kamar yang dikelola sebagai Hotel. Bahkan dapat membeli 2 hingga lebih unit yang diinginkan.

Cek Artikel:  Komitmen Kurangi Emisi, PLN Batalkan Kontrak 13,3 Gigawatt PLTU Batu Bara

Dengan memiliki unit hunian yang dikelola sebagai hotel, investor akan dapat menikmati keuntungan dari hasil pengelolaan hotel oleh Escotel. 

Hal senada juga diiungkapkan Lido De Rio sang konseptor Hanaya Suite Room yang mengungkapkan bahwa selama ini, bisnis hotel ini hanya bisa disentuh kalangan atas. Dengan hadirnya Hanaya Suite Room ini, pihaknya memberikan kesempatan yang seluasnya bagi seluruh lapisan masyarakat  untuk ikut dalam bisnis hotel yang sudah dipastikan akan mendatangkan income yang besar. 

Baca juga : Milenial, Ini 6 Strategi Cerdas Membeli Rumah di Tengah Kenaikan Harga Properti

“Lewat konsep cluster atau komplek perhotelan ini, semua lapisan masyarakat bisa ikutan investasi, cukup dengan Rp1 miliaran saja, sudah bisa dapat 1 unit rumah hotel yang nantinya akan di kelola oleh operator hotel profesional yakni Escotel Hotel,”jelasnya. 

Lebih jauh dikatakan Lido, melalui skema ini pula, investor bisa memiliki asetnya  dengan stastus kepemilikan SHM, bahkan bisa diwariskan ke anak cucu tanpa perlu perpanjangan-perpanjangan. 

Mengenai Capital Gain ini, Novrin mengatakan, “Kalau capital gain hunian yang ada di Bintaro saja bisa mencapai ± 20%. Apa lagi kalau ada bisnis di atasnya. Dengan dikelola menjadi hotel, saya optimis capital gain bisa lebih dari 20 %. Terlebih saat incomenya sudah optimal biasanya dicapai di tahun pertama sampai tahun kedua,  Sehingga evaluasi dari hotelnya bisa naik langsung bahkan dua kali lipat, bahkan sangat memungkin dalam 1 tahun bisa naik hingga 30%-50%,”paparnya.

Cek Artikel:  Sasaran Cukai Minuman Berpemanis Letih Rp3,8 Triliun

Enggak hanya memiliki lokasi strategis saja yang menjadi nilai lebihnya, Hanaya Suite Room juga memiliki fasilitas yang super lengkap di area kamar sebagai penunjang kebutuhan para penghuni apartemen. Di sini tersedia berbagai fasilitas mulai dari parkir, kolam renang, gym area, dan fasilitas pendukung lainnya. 

Proyek  hotel ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat. Buat itu Hanaya Suite Room menawarkan skema baru investasi perhotelan yang lebih terjangkau untuk semua kalangan. “Kita menargetkan kelas menengah yang sedang mempersiapkan masa pensiunnya, serta karyawan yang memerlukan pasif income karena tidak ada waktu untuk berbisnis,” pungkasnya. (H-2)

Mungkin Anda Menyukai