Bey Machmudin dan Tokoh Masyarakat Konvoi Motor Listrik di WJF 2024

Bey Machmudin dan Tokoh Masyarakat Konvoi Motor Listrik di WJF 2024
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengikuti konvoi motor listrik(DOK/PLN JAWA BARAT)

KONVOI motor listrik meramaikan perhelatan West Java Festival 2024. Konvoi dalam acara Electric Vehicle Fun Carnival itu digelar  di Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Jumat (23/8).

EV Fun Carnival mengisi hari pertama perhelatan West Java Festival (WJF) 2024. Konvoi EV Fun Carnival diikuti sekitar 150 motor listrik. Tujuannya untuk mengajak masyarakat agar beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan berbasis listrik.

“EV Fun Carnival akan menjadi cikal bakal pemberlakukan kendaraan bebas emisi di Gedung Sate pada hari-hari tertentu. Mulai minggu depan Gedung Sate kami ubah menjadi zona bebas emisi. Segala kendaraan bebas emisi boleh masuk, termasuk sepeda biasa, sepeda listrik, motor listrik, dan mobil listrik. Ini akan berlaku Kamis dan Jumat setiap minggu,” ungkap Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Cek Artikel:  Bravo Lima SMK Telkom Raih Penghargaan pada Lomba Kompetisi Siswa SMK Tingkat Nasional

Baca juga : Setahun Buka 50 Showroom, Tangkas Motor Listrik Buka Cabang di Citayam

Selain kendaraan listrik, WJF juga mempromosikan penggunaan kompor listrik di Samara 2024, ajang perlombaan para juru masak kepala daerah di Jabar.

WJF menggaungkan kendaraan listrik dan kompor listrik  guna mendukung upaya global mengurangi emisi karbon dan pencemaran udara.

Sementara itu, Susiana Mutia General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat menyampaikan rasa bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini.

Baca juga : Tangkas Motor Listrik Segera Buka Pabrik di Bekasi

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah bersedia berkolaborasi Serempak PLN untuk mewujudkan Jabar berseri tanpa emisi melalui penggunaan kendaraan Listrik dan kompor induksi. Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada PLN Jabar sebagai BUMN yang mendukung ekosistem kendaaraan listrik,” tambahnya.

Cek Artikel:  NasDem Karawang Pasi Janji Kampanye, Gelar Pengobatan Gratis

Jelang Hari Pelanggan Nasional ini, Susiana menyampaikan bahwa PLN terus memajukan infrastruktur EV. Ketika ini jumlah stasiun pengisian kendaraan listrik telah beroperasi sebanyak 219 SPKLU dengan 286 buah charger di 26 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Seluruhnya terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile atau Charge-in.

“Kami akan terus berupaya berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk pelanggan. Kami yakin ekosistem kendaraan Listrik ini akan terus meningkat ditandai dengan peningkatan jumlah transaksi SPKLU sampai Juni 2024 ini mencapai 67.070 transaksi dengan perolehan 1.303.863 kWh atau jika dirupiahkan sebesar Rp3.2 miliar,” ungkap Susiana.

Mungkin Anda Menyukai