Erick Thohir Harapkan Dukungan Suporter untuk Timnas Indonesia

Liputanindo.id JAKARTA – Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Primer Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) mendatang. Skuad Garuda bertekad meraih kemenangan untuk menjaga harapan lolos ke babak berikutnya.

Setelah melakoni pertandingan kandang, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka dengan melawat ke markas Vietnam, yang akan digelar di Stadion Nasional My Dinh lima hari setelahnya.

“Timnas butuh dukungan maksimal dari para suporter. Duel melawan Vietnam selalu sengit, baik di kandang maupun tandang. Meski bertepatan dengan bulan puasa, kami mengatur laga di GBK pada malam hari setelah ibadah Ramadhan sebagai bentuk penghormatan, dan kami berharap dukungan penonton akan menjadi faktor penentu,” ujar Ketua Biasa PSSI, Erick Thohir dalam keterangan resmi PSSI, dikutip Senin (18/3/2024).

Cek Artikel:  Erick Thohir Beri Sinyal Positif Perpanjang Kontrak Shin Tae-Yong

Selain pertandingan senior, Timnas U-20 Indonesia juga akan menghadapi tantangan dari China U-20 pada tanggal 22 dan 26 Maret 2024. Pertandingan uji coba internasional ini akan diselenggarakan di Stadion Madya, Senayan.

Bukan hanya itu, Timnas U-23 Indonesia akan memulai perjalanan mereka dalam Piala Asia U-23 2024 yang dijadwalkan berlangsung dari 15 April hingga 3 Mei. Mereka akan bersaing di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Asia Perempuan U-17 2024 untuk pertama kalinya, yang akan berlangsung di Bali pada 6-19 Mei. Timnas Garuda Pertiwi akan berkompetisi di Grup A bersama Korea Utara, Korea Selatan, dan Filipina.

Cek Artikel:  Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Formal Jadi WNI

“Sebagai ketua PSSI, saya sangat antusias menantikan hasil-hasil positif dari berbagai ajang yang akan diikuti timnas. Kami semua berharap untuk meraih kemenangan karena itu akan meningkatkan semangat. Tetapi, jika hasilnya tidak sesuai harapan, kami akan melakukan evaluasi menyeluruh. Dukungan dari suporter sangatlah penting bagi perkembangan sepakbola Indonesia,” tambahnya. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai