RS Hermina Diresmikan di IKN

RS Hermina Diresmikan di IKN
Staf RS Hermina Nusantara(MI/HO)

BERTEPATAN dengan hari jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-79, PT Medikaloka Hermina Tbk resmi membuka (soft opening) rumah sakitnya yang ke-50, yakni Rumah Nyeri Hermina Nusantara, yang terletak di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Indonesia.

Rumah sakit tersebut terdiri dari delapan lantai di wilayah seluas 28.000 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas 20.718 meter persegi. 

Mulai dibangun pada awal 2024, saat ini, RS Hermina Nusantara telah memiliki 3 lantai yang siap menerima pasien rawat jalan, rawat inap, dan Instalasi Genting Darurat (IGD).

Baca juga : 4 Provinsi Ini Bakal Punyai RS dengan Layanan Kesehatan Terlengkap. Dimana Saja?

Cek Artikel:  Detik-detik Rumah Bacagub Aceh Bustami Dilempar Bom Demi Azan Subuh Berkumandang

“Selain memberikan pelayanan kesehatan umum, fokus pelayanan yang diberikan adalah pelayanan dasar yang terdiri dari IGD, ICU, dan Traumatologi sebagai unggulan dasar, serta target pelayanan unggulan spesialistik dan subspesialistik yang terdiri dari Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan onkologi untuk mendukung pemerintah dalam program pelayanan unggulan,” jelas Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro, .

Hasmoro menerangkan bahwa RS Hermina Nusantara didukung oleh RS Hermina Balikpapan dan RS Hermina Samarinda serta bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk buka bertahap dan telah mendapat dukungan dari perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia.

Apabila menilik sekilas ke belakang, setelah melewati proses penandatangan kesepakatan dan terbitnya Keputusan Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) tentang Penetapan Pengalokasian Lahan untuk PT Medikaloka Hermina Tbk di Ibu Kota Nusantara, pada September 2023, Hermina telah melakukan groundbreaking pada 1 November 2023 dan dilanjutkan membangun fondasi di titik pertama pada 22 Desember 2023.

Cek Artikel:  Dua Demonstran Ditangkap di Surabaya, Salah Satunya Mahasiswa yang Lukai Polisi hingga Berdarah

“Sejak awal, kami berkomitmen mendukung Ibu Kota Nusantara karena kami melihat potensi ke depannya sangat besar, seiring dengan pertumbuhan Ibu Kota Nusantara,” lanjut Hasmoro. 

“Oleh karenanya, Rumah Nyeri Hermina Nusantara ditargetkan menjadi rumah sakit berbasis ecogreen dan smart hospital, dengan akreditasi nasional dan internasional, untuk menjangkau pasien-pasien eksekutif dan non eksekutif kami yang lebih luas,” tambahnya. (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai