Jay Idzes Berbagi Kesannya Usai Bergabung dengan Timnas Indonesia

Liputanindo.id JAKARTA – Jay Noah Idzes menjadi salah satu dari 22 pemain yang berpartisipasi dalam pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong, pada Senin (18/3/2024). Pemeran yang berasal dari Venezia ini langsung memberikan tanggapannya terkait pengalamannya di Indonesia.

Diketahui, Jay Idzes baru saja mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia pada 28 Desember 2023 lalu. Sebagai pemain kelahiran Belanda pada 2 Juni 2000, dia kini memiliki kesempatan untuk membuat debutnya bersama Skuad Garuda, setelah pelatih memasukkannya ke dalam skuad yang akan bertanding melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Meskipun telah melakukan perjalanan jauh dari Italia ke Indonesia, Idzes tetap berpartisipasi dalam serangkaian latihan kebugaran. Dia mengakui adanya perbedaan cuaca antara Indonesia dengan Italia dan Belanda.

Cek Artikel:  Alysha Newman Rayakan Medali dengan Twerking

“Cuaca di sini sangat panas, berbeda dengan di Belanda dan Italia di mana saya bermain sebelumnya. Tetapi, saya menyukainya; sedikit lembab, sedikit sinar matahari. Saya rasa itu menyenangkan,” ungkapnya kepada awak media.

Selain itu, Idzes merasa bahagia karena impiannya untuk membela Indonesia akhirnya menjadi kenyataan.

“Saya sangat senang berada di sini. Saya telah menantikan momen ini begitu lama, jadi saya penuh semangat berada di sini,” tambahnya.

Idzes menyatakan bahwa menurutnya, tim memiliki kekuatan yang solid dan sedang bekerja keras. Dia mengungkapkan bahwa mereka berusaha untuk memperbaiki aspek-aspek tertentu saat ini.

Di musim ini, Idzes tampil solid bersama klubnya dengan mencatatkan 17 penampilan, serta membawa Venezia ke peringkat dua Serie B Italia. Kalau tidak ada kendala berarti, bukan tidak mungkin bagi Idzes bermain di Serie A musim depan. (RMA)

Cek Artikel:  Puas dengan Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam, Shin Tae-yong: Hasil Kerja Keras Tim

Mungkin Anda Menyukai