Shin Tae-yong Percaya Timnas Indonesia Raih Hasil Maksimal Kontra Vietnam

Liputanindo.id JAKARTA – Timnas Indonesia bersiap menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Istimewa Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) besok. 

Dalam menghadapi laga tersebut, Instruktur Indonesia Shin Tae-yong bertekad mengamankan tiga poin, meskipun di tengah kondisi badai cedera yang mendera tim. 

Baca Juga:
Nathan Tjoe-A-On Formal Jadi Anggota Indonesia dan Siap Bela Timnas Rival Vietnam!

“Kami berusaha semaksimal mungkin melawan Vietnam, meski ada sejumlah pemain yang cedera dan tidak bisa bergabung dengan Timnas,” kata dia dalam sesi jumpa pers di Stadion Istimewa Gelora Bung Karno, Rabu (20/3/2024). 

Eksispun Timnas Indonesia dipastikan kehilangan sejumlah pemain kunci, seperti Ernando, Jordi Amat, Elkan Baggott hingga Shayne Pattyama yang dibekap cedera. 

Cek Artikel:  Ten Hag Percaya Diri Dapat Beri Trofi Meski MU Babak Belur Digebuk Liverpool

Tetapi, Instruktur asal Korea Selatan itu tetap optimis mengingat pemain Timnas saat ini menunjukkan tekad kerasnya. Terlebih Skuad Garuda mendapat tambahan amunisi, seiring rampungnya proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes. 

“Pemeran saat ini terus bekerja keras dan Kami percaya dengan pemain-pemain tersebut. Jadi yang pastikan mereka bisa menunjukkan yang terbaik di pertandingan besok,” tuturnya. 

Sementara itu, Bek Timnas Indonesia Sandy Walsh menganggap duel Indonesia Vs Vietnam sangatlah penting. 

Pemeran yang berkarir di Belgia itu menyebut hasil yang didapatkan timnya di Piala Asia 2023 lalu bakal menjadi motivasi dirinya untuk kembali meraih kemenangan atas Vietnam. 

“Kami harus mengambil momentum di Piala Asia laku sebagai pengingat untuk tampil baik di laga ini,” terang dia. 

Cek Artikel:  Kesatria Bengawan Solo Permalukan Satya Wacana Salatiga

Sebagai informasi, Indonesia saat ini masih berstatus juru kunci di Grup F Kualifikasi Piala Dunia dengan perolehan satu poin, terpaut dua angka dengan Vietnam di posisi kedua. 

Selain menghadapi Vietnam di Jakarta, Indonesia kembali menghadapi lawan yang sama pada tanggal 26 Maret di My Dinh National Stadium. (RMA) 

 

Baca Juga:
Klub Asal Jepang, Cerezo Osaka Pinjam Justin Hubner dari Wolves

 

Mungkin Anda Menyukai