Arki Dikania Wisnu Berpisah dengan Satria Muda

Arki Dikania Wisnu (dok. IBL)

Jakarta: Akhirnya teka-teki yang menyelimuti Satria Muda Pertamina Jakarta terungkap. Karena ketika tidak ada Arki Dikania Wisnu dalam roster IBL Oasis+ All Indonesian 2024, timbul pertanyaan dari IBL Fans, ke mana kapten Satria Muda tersebut. 

Tiba pada hari Jumat (4/10), Arki mengumumkan bahwa dirinya resmi meninggalkan Satria Muda. Diketuhui bahwa kontrak Arki dengan Satria Muda berakhir setelah IBL Tokopedia 2024 selesai. 

Meski belum ada kabar lebih lanjut tentang masa depannya di basket Indonesia, Arki saat ini sedang berada di New York, Amerika Perkumpulan. Arki belum memberikan keputusan tentang menetap di Amerika Perkumpulan, atau pindah ke kontestan IBL lainnya. 

Cek Artikel:  Jokowi Ucapkan Selamat dan Terima Kasih untuk Rizki Juniansyah

Selama 13 tahun menjadi pemain basket profesional, Arki telah memenangkan lima gelar juara liga, mulai dari NBL hingga IBL. Dia pernah juara NBL 2011-12 dan 2014-15, kemudian juara IBL 2017-18 dan IBL 2021. Dia juga pernah menjuarai ASEAN Basketball League 2011-12 bersama tim Satria Muda yang memakai nama Indonesia Warriors. 

Sepanjang kariernya, Arki pernah terpilih sebagai Rookie of The Year dan MVP Final NBL 2012 dan 2015. Arki juga pernah menjadi MVP IBL 2017. Sementara bersama timnas Indonesia, Arki pernah meraih dua perak SEA Games dan ikut serta mencatat sejarah sebagai peraih medali emas SEA Games 2022 di Vietnam.

Mungkin Anda Menyukai