Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Raih Kemenangan Tipis 1-0 Atas Vietnam di GBK

Liputanindo.id JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Vietnam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Istimewa Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis malam (21/3/2024).

Terdapatpun jalannya laga, Vietnam justru tampil menyerang pada 15 menit pertama. Tetapi, upaya mereka selalu berhasil dipatahkan oleh pertahanan kokoh Skuad Garuda. 

Baca Juga:
Tiga Pekan di Jerman, Bima Sakti Ungkap Kemajuan Timnas Indonesia U-17

Perlahan tapi pasti, Indonesia mulai menemukan bentuk permainannya. Hal tersebut dibuktikan dengan upaya Rafael Struick yang hampir memecah kebuntuan pada menit ke-29, tetapi upayanya dapat diamankan oleh kiper Vietnam, Vo Minh Trong.

Lima menit berselang, Indonesia kembali mendapat peluang bagus lewat skema sepak pojok. Bola yang dikirimkan Hubner mampu disundul Rafael yang memberikan ke arah Marselino. 

Cek Artikel:  Fun Chess Festival Kenalkan Catur kepada Anak-Anak

Gelandang KMSK Deinze itu langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa dihadang lini belakang Vietnam. Skor kacamata bertahan hingga peluit pertanda akhir babak pertama dibunyikan. 

Usai turun minum, Timnas Indonesia membuat tiga pergantian sekaligus yang membawa perubahan pada permainan. 

Dan hasilnya, pada menit ke-52, mereka berhasil mencetak gol melalui Egy Maulana Vikri setelah sebuah kemelut di kotak penalti akibat lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

Gol tersebut telah meningkatkan kepercayaan diri tim nasional Indonesia. Selain itu, semangat pemain kian membara setelah dukungan dari puluhan ribu suporter membuncah. 

Indonesia terus melancarkan serangan ke gawang Vietnam, sementara tim lawan cenderung memanfaatkan serangan balik. Tensi pertandingan semakin meningkat ketika kedua tim mulai menerapkan tekel-tekel keras untuk menghentikan serangan lawan.

Cek Artikel:  Jonatan Juara BAC 2024 Setelah Taklukkan Wakil Uzurn Rumah

Meski terdapat jual beli serangan, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta di antara kedua tim. Skor 1-0 memastikan tiga poin penting untuk Indonesia

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia naik ke posisi kedua dengan empat poin, menggusur posisi yang dihuni Vietnam sebelumnya. Kedua tim bakal bertanding kembali di ajang yang sama di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) mendatang. 

Susunan Pemeran

Timnas Indonesia: 

Muhammad Riyandi; Jay Idzes, Justin Hubner, Rizky Ridho; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Ivar jenner, Nathan Tjoe-A-On; Witan Sulaeman, Hokky Langkahka, Rafael Struick.

Timnas Vietnam: 

Nguyen Filip; Vo Minh Trong, Bui Tien Dung, Pham Xuan Manh, Bui Hoang Viet Anh, Phan Uzurn Tai; Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Tahai Son; Nham Mangh Dung, Nguyen Dinh Bac.

Cek Artikel:  Jordi Amat Tampil Musuh Tanzania Minggu Besok, Hubner Belum Niscaya

(RMA) 

 

Baca Juga:
Lewat Simposium, Erick Thohir Terima Sejumlah Rekomendasi dari Suporter

 

Mungkin Anda Menyukai