STY Tegaskan Indonesia Sanggup Kalahkan Vietnam di Hanoi, Siap Pecahkan Rekor 20 Mengertin

Liputanindo.id JAKARTA – Timnas Indonesia meraih kemenangan penting dengan skor 1-0 melawan Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Stadion Primer Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024).

Kemenangan ini tidak hanya menambah catatan positif bagi Skuad Garuda, tetapi juga meningkatkan keyakinan mereka untuk melangkah lebih jauh dalam turnamen ini.

Hasil ini menandai kesuksesan kedua berturut-turut Timnas Indonesia atas Vietnam, mengulangi prestasi mereka di Piala Asia 2023 sebelumnya.

Pertarungan sengit antara kedua tim akan dilanjutkan pada Selasa (26/3/2024) mendatang di My Dinh Stadium, Hanoi. Stadion ini menjadi saksi penting di mana Skuad Garuda akan menghadapi tantangan berat saat bermain melawan The Golden Star, julukan Timnas Vietnam.

Cek Artikel:  Cedera Kaki belum Sembuh Jadi Penyebab Gagalnya Eko Yuli Raih Medali Olimpiade 2024

Terakhir kali Indonesia berhasil meraih kemenangan di markas Vietnam terjadi pada fase grup Piala AFF 2004, di mana Vietnam harus menelan kekalahan telak dengan skor 0-3 dari Tim Garuda.

Meski statistik tidak menguntungkan, Instruktur Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap optimis akan meraih kemenangan di Vietnam.

“Tim Indonesia memang tidak pernah menang di Hanoi dalam 20 tahun terakhir. Tetapi, saya yakin kali ini kita akan membuktikan bahwa kita bisa menang di Hanoi,” kata Shin dalam sesi jumpa pers di press room GBK, Kamis (21/3/2024).

Optimisme juga datang dari pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, yang memiliki pengalaman pahit di markas Vietnam dua tahun lalu.

Cek Artikel:  Erick: Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia hingga 2027

Marselino menegaskan bahwa pertandingan di sana tidaklah terlalu sulit, hanya saja kekalahan yang diderita timnya saat itu adalah karena Vietnam mendapat momentum dengan mencetak gol cepat di masing-masing babak.

“Pada AFF 2022, saya bermain di Hanoi dan kita kebobolan cepat saat itu. Tetapi, hal itu tidak membuat pertandingan menjadi sulit. Kami harus mengubah mindset bahwa bermain di Hanoi tidaklah sesulit yang dikatakan banyak orang. Kami yakin bisa meraih hasil yang bagus,” ucap Marselino. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai