Timnas Indonesia Sukses Raih Gelar Pemenang Piala AFF U 19 2024

SURABAYA – Timnas U 19 Indonesia sukses merebut gelar juara setelah mengalahkan Thailand dalam laga final ASEAN U 19 Boys Championship 2024 (Piala AFF U 19 2024) yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024) malam. Gol tunggal Laskar Garuda Muda itu dicetak Jens Raven pada menit ke-18.

Dalam pertandingan ini, anak asuhan Indra Sjafri mengambil inisiatif menyerang di babak pertama. Serangan Riski Afrisal dari sisi kiri sempat merepotkan lini belakang Thailand.

Kemudian, Thailand secara perlahan keluar dari tekanan dan mengendalikan permainan. Bahkan, Thailand nyaris membuka keunggulan di menit ke-14. Sayangnya, tendangan keras Thanawut yang memanfaatkan umpan Thanakrit Chotmuangpak menerpa tiang gawang.
Pada menit ke-18, Indonesia berhasil mencetak gol lewat Jens Raven yang memanfaatkan bola dari Kadek Arel hasil umpan sepak pojok Kafiatur Rizky.  Bahkan, Jens Raven lewat aksi individunya nyaris menambah keunggulan pada menit ke-28. Hanya saja, tembakannya melambung. Kedudukan tidak berubah 1-0 untuk Indonesia hingga turun minum.

Cek Artikel:  STY Tegas, Yang Mangkir Langsung Terlibas - Liputanindo.id

Di babak kedua, Thailand dan Indonesia bermain dalam tempo lamban. Kiper Indonesia, Ikram tampil sebagai penyelamat. Dia cukup sigap keluar dari sarang meninju sundulan Jirapol yang memanfaatkan bola mati.

Thailand mencoba terus menakan. Tetapi, seranganya mampu dipatahkan pemain Indonesia yang cukup disiplin menjaga pertahanan. Kedudukan 1-0 tidak berubah hingga pertandingan dan Indonesia menjadi juara. 

Susunan pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand

Indonesia: 1-Ikram Algiffari; 5-Alfharezzi Buffon, 4-Kadek Arel, 21-Iqbal Gwijangge; 17-Mufli Hidayat, 16-Dony Tri Pamungkas, 12-Welber Jardim, 10-Kafiatur Rizky, 11-Riski Afrisal; 20-Arlyansyah Abdulmanan, 9-Jens Raven

Thailand: 1-Kittipong Bunmak; 2-Pikanet Laohawiwat, 4-Jhetsaphat Khuantanom, 5-Singha Marasa, 7-Thabawut Phochai; 9-Caelan Tanadon Ryan, 10-Thanakrit Chotmuangpak, 15-Piyawat Petra, 13-Siradanai Phosri; 16-Pakawat Taengoakson, 22-Phongsakon Sangkasopha. ***

Cek Artikel:  Mikel Arteta Ungkap Rencana Arsenal dalam Bursa Transfer Pertengahan 2024

Mungkin Anda Menyukai