Buntut Mortalitas Mahasiswi Penyamaranteran Undip, Menkes Sambangi RSUD Tegal

Buntut Kematian Mahasiswi Kedokteran Undip, Menkes Sambangi RSUD Tegal
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin(Antara)

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin, mendatangi Rumah Linu Biasa Daerah (RSUD) Kota Tegal, Jawa Tengah, terkait kasus kematian Aulia Risma Lestari. Enggak sendirian, Menkes juga dating bersama tim investigasi dari Kementerian Kesehatan.

Selain melakukan investigasi, Budi juga membesuk ayah mendiang Aulia Risma Lestari yang terbaring sakit di RSUD Kardinah Kota Tegal. Ia mengalami tekanan pascakematian putrinya.

“Sejak Almarhumah meninggal dan dimakamkan, ayahnya sakit masuk ICU,” ujar penasehat Hukum keluarga Aulia, Susyanto, yang turut mendampingi rombongan Menkes, Minggu (18/8) malam.

Baca juga : Polisi Selidiki Dugaan Perundungan pada Kasus Bunuh Diri Mahasiswi Undip

Sebagai penasihat hukum keluarga Almarhumah Aulia, Susyanto mengaku akan berlaku kooperatif. Ia siap memberi keterangan yang dibutuhkan dari ketiga institusi terkait, yakni Kemenkes, Kemendikbudristek maupun pihak kepolisian.

Cek Artikel:  Pemuda Penggeber Motor di Pasuruan Tewas Digebuk, Ngeri!

“Selaku penasihat keluarga Almarhumah dokter Aulia, saya kooperatif. Siap memberikan data yang diperlukan. Tapi untuk konsumsi pers saya bisa memberikan informasi mendetail,” tuturnya

Mahasiswi PDSP Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, yang tewas diduga bunuh diri merupakan ASN RSUD Kardinah Kota Tegal. Pihak RSUD Kardinah Tegal menyebut korban mendapatkan penugasan sekolah lagi. Dokter muda itu ditemukan tewas di kamar kosnya Kelurahan Lepongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang 12 Agustus lalu. (Z-11)

Mungkin Anda Menyukai