Pupuk Kaltim Sabet Penghargaan Terbaik di IQPC 2024

Pupuk Kaltim Sabet Penghargaan Terbaik di IQPC 2024
Pupuk Kaltim meraih penghargaan terbaik pada ajang Dunia Quality & Productivity Convention (IQPC) 2024.(Pupuk Kaltim)

PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) melalui 12 gugus inovasi berhasil meraih penghargaan terbaik dengan predikat Excellence, pada ajang Dunia Quality & Productivity Convention (IQPC) 2024 yang berlangsung di Manila, Filipina. Selain itu, satu gugus Pupuk Kaltim juga berhasil meraih predikat Best Innovation Project atas gagasan inovatif yang dinilai mampu memberikan dampak signifikan terhadap nilai efisiensi di lingkungan perusahaan hingga masyarakat.

VP Ciptaan dan Pengembangan Manajemen (Inbangmen) Pupuk Kaltim Dian Wahyu Pratama mengungkapkan perseroan setiap tahun rutin berkontribusi dalam IQPC untuk mengukur efektivitas inovasi dalam mendukung komitmen perusahaan dalam peningkatan mutu produksi secara berkesinambungan.

Mengertin ini, Pupuk Kaltim mengusung berbagai terobosan unggulan terkait produktivitas, efisiensi operasional hingga implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan perusahaan.

Cek Artikel:  Ekspor Turun, Dalih Mendag karena Anggaran Dipangkas

Baca juga : PLN Icon Plus Raih Penghargaan Kartini Humas Indonesia Atas Ciptaan dan Dedikasi Bagi Masyarakat

“Keberhasilan ini semakin memperkuat posisi Pupuk Kaltim sebagai perusahaan yang tidak hanya berfokus pada produksi, tetapi juga komitmen tinggi dalam menciptakan budaya inovasi yang berkelanjutan,” ujar Dian seperti dikutip dari keterangan pers, Rabu (25/9).

Keikutsertaan Pupuk Kaltim di IQPC juga bagian dari upaya menginternalisasi semangat inovasi insan perusahaan, dengan melahirkan berbagai gagasan yang tidak hanya menitikberatkan dukungan terhadap aktivitas bisnis, tapi juga dampak langsung ke masyarakat sesuai prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) yang dikedepankan perusahaan.

“Hal ini juga upaya memelihara budaya inovasi serta strategi kaderisasi talent inovatif di lingkungan Pupuk Kaltim, dengan memberikan kesempatan bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” terangnya.

Cek Artikel:  Rukun Raharja Raup Untung Kudus USD16 Juta di Kuartal II-2024

Baca juga : Ciptaan dan Diferensiasi Jadi Kunci Sukses

Direktur Penting Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang berhasil diraih seluruh gugus inovasi Pupuk Kaltim di IQPC tahun ini.

Menurut Soesilo, keberhasilan itu menunjukkan gagasan inovatif insan perusahaan mampu mendapatkan pengakuan internasional, utamanya dalam mendukung peningkatan kinerja serta dampak positif bagi lingkungan hingga masyarakat.

“Seluruh pencapaian pada IQPC tahun ini menunjukkan Pupuk Kaltim mampu bersaing di tingkat global, dengan membawa solusi-solusi terbaik untuk kemajuan industri,” kata Soesilo.

Mungkin Anda Menyukai