Donasi terus Mengalir Bagi Penduduk Terdampak Gempa Bumi di Kabupaten Bandung

Bantuan terus Mengalir Bagi Warga Terdampak Gempa Bumi di Kabupaten Bandung
Penduduk memeriksa rumahnya yang rusak pascagempa bumi di Desa Cibeureum, Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/9/2024).(MI/Bilal Nugraha Ginanjar)

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap warga terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Telkomsel melalui program Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (TERRA) bergerak memberikan bantuan berupa bahan pokok pangan, air minum, makanan siap saji, hingga peralatan kesehatan.

Telkomsel juga menghadirkan posko telekomunikasi yang menyediakan layanan telepon dan wifi gratis pada dua titik di Kecamatan Kertasari, serta memberikan dukungan voucer paket data, kartu perdana, hingga layanan wifi bagi relawan. Donasi diberikan secara langsung ke posko tanggap bencana di beberapa titik Kecamatan Kertasari sejak Jumat (20/9) lalu.

General Manager Consumer Business Region Jawa Barat Telkomsel, Erwin Tandra Saragih, mengatakan, Telkomsel turut prihatin atas bencana gempa bumi yang menimpa sejumlah warga di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut. Tentunya komunikasi menjadi salah satu aspek terpenting dalam proses pemulihan pasca bencana, baik itu bagi warga terdampak maupun relawan di lapangan.

Cek Artikel:  BPBD Kabupaten Tasikmalaya Imbau Masyarakat Waspada Potensi Bencana Hidrometeorologi

Baca juga : Status Darurat Bencana Gempa di Bandung Diubah Menjadi Pemulihan

“Buat itu kami menghadirkan posko telekomunikasi dengan layanan wifi dan telepon gratis di Kecamatan Kertasari. Selain itu kami juga memberikan sejumlah paket bantuan berupa bahan pokok pangan, air minum, makanan siap saji, hingga peralatan kesehatan. Kepedulian ini terinspirasi oleh semangat Indonesia untuk memberikan dampak positif, selaras dengan proses bisnis perusahaan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG),” jelas Erwin.

Sementara itu, General Manager Region Network Operations and Productivity Jabar Telkomsel, Henry Ganda Purba, mengungkapkan kondisi jaringan Telkomsel pasca gempa, terpantau aman dan tidak terdampak akibat bencana tersebut.

“Tetapi demikian kami tetap memonitor secara intens titik-titik terdampak bencana. Ini dilakuka guna memastikan layanan telekomunikasi Telkomsel, tetap prima agar dapat mendukung proses pemulihan pasca bencana,” tutur Henry. (AN/J-3)

Cek Artikel:  Kursi NasDem di DPRD Jawa Barat Naik dari 4 Menjadi 8, Siap Mengemban Kondusifat Rakyat

Mungkin Anda Menyukai