Dugaan Gratifikasi Kaesang Diumumkan Besok

Dugaan Gratifikasi Kaesang Diumumkan Besok
Ketua Standar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep(ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Direktorat Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan hasil analisa klarifikasi penggunaan jet pribadi Ketua Standar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kepada Komisioner Lembaga Antirasuah hari ini, 23 September 2024. Hasilnya belum bisa diumumkan sekarang.

“Sudah rampung, hari ini saya kirim ke pimpinan,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan melalui keterangan tertulis, hari ini.

Pahala menjelaskan hasil klarifikasi bakal diumumkan oleh pimpinan KPK. Rencananya, informasi itu dipublikasikan, besok, 24 September 2024. “Kayaknya besok, ya,” ucap Pahala.

Baca juga : Objek Gratifikasi yang Ditetapkan jadi Punya Negara 36,7%

Kaesang Pangarep akhirnya buka suara soal penggunaan jet pribadi ke Amerika Perkumpulan, beberapa waktu lalu. Dia mengaku menumpang dengan temannya saat bepergian ke luar negeri dengan pesawat tersebut.

Cek Artikel:  Komisi III Birui Seleksi Hakim Akbar dan Ad Hoc Enggak Sesuai UU

“Saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Perkumpulan, yang numpang atau bahas bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya,” kata Kaesang di Kantor KPK C1, Jakarta Selatan, Selasa, 17 September 2024.

Kaesang enggan memerinci nama temannya itu. Dia menegaskan kehadirannya ke Kantor KPK bukan dikarenakan dipanggil.

“Saya datang ke sini bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tapi inisiatif saya sendiri,” ucap Kaesang. (Can/P-2)

Mungkin Anda Menyukai