Tantangan Berat Shin Tae-yong di Tengah Kondisi Badai Cedera Timnas Indonesia

Liputanindo.id HANOI – Instruktur Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), dihadapkan pada tantangan serius menjelang pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Persiapan tim terganggu oleh sejumlah pemain yang terserang sakit.

Dalam konferensi pers pada Senin, STY menyampaikan keprihatinan dan kekhawatirannya atas kondisi pemain yang masih belum pulih dari sakit. Pratama Arhan, Justin Hubner, Rafael Struick, Ivar Jenner, hingga Yakob Sayuri dilaporkan sakit.

Pemeran yang masih berada di Jakarta dalam kondisi kurang baik, memaksa tim untuk melakukan pemanggilan pemain tambahan untuk menghadapi Vietnam.

“Beberapa pemain jatuh sakit. Saya tidak tahu virus itu datang dari mana, tapi situasi di Jakarta saat ini cukup mengkhawatirkan,” ungkap STY, Senin (25/3/2024).

Cek Artikel:  Dua Gol Haaland Musuh Spurs Bawa City Geser Arsenal

Pemeran kunci seperti Marc Klok, Sandy Walsh, dan Nadeo Argawinata diprediksi akan absen dalam pertandingan mendatang. Oleh karena itu, STY memutuskan untuk memanggil tiga pemain tambahan, yaitu Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferrari, dan Rachmat Dengkianto.

Meskipun dihadapkan pada situasi sulit, STY tetap optimis. Dia menyatakan bahwa timnya telah mempersiapkan diri untuk membawa pulang poin penuh dari Vietnam.

“Kami telah mempersiapkan diri untuk menampilkan penampilan terbaik. Ini mungkin sebuah tugas yang sulit, tapi kami yakin bisa meraih kemenangan di kandang Vietnam,” jelas STY.

Di laga sebelumnya, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 berkat gol semata wayang Egy Maulana Vikri. Hasil tersebut membuat Skuad Garuda berhak naik ke peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan empat poin. (RMA)

Cek Artikel:  Atlet Swedia Armand Duplantis Pecahkan Rekor Dunia Meloncat Galah Olimpiade Paris 2024

Mungkin Anda Menyukai